Artikel

Sambutan Kunjungan Industri

0 Comments
Home
Artikel
Sambutan Kunjungan Industri
Sambutan Kunjungan Industri dilakukan oleh Kepala Sekolah atau yang mewakili dalam rombongan. Selain Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Kepala Jurusan atau Ketua Panitia juga dapat mewakili dalam menyampaikan sambutan kunjungan industri, yang penting maksud dan tujuan dari kunjungan industri tersebut dapat tersampaikan dengan jelas.

Baca : Sambutan wali murid dalam rapat komite sekolah

Kunjungan Industri dilaksanakan oleh kelas X maupun kelas XI tergantung dari Program Sekolah yang telah ditetapkan berdasarkan Kalender Akademik disekolah tersebut. Dalam sambutan kunjungan industri ini biasanya di dampingi oleh para guru yang sekaligus memberikan arahan dan memberikan gambaran secara umum tentang industri kepada muridnya.


Sambutan Kunjungan Industri

Apa bila suatu saat anda diminta untuk sambutan kunjungan industri tentunya harus siap. Dalam menyampaikan sambutan kunjungan industri tentunya dapat menyampaikan maksud dan tujuan dari kunjungan tersebut. Berikut ini adalah contoh sambutan kunjungan industri yang bisa menjadi referensi anda ketika anda mewakili sekolah pada saat Kunjungan Industri (KI)

Baca juga : Sambutan wali murid perpisahan SMP

Bismillahirrohman nirohim..

Assalamu’alaikum wr.wb

Selamat siang dan salam sejahtera untuk kita semua.
Yang saya hormati Kepala SMK Maju Makmur (atau yang mewakili)
Yang kami hormati Direktur PT. Cemerlang (atau yang mewakili) beserta Seluruh staf dan karyawanya.
Yang saya hormati Bapak/ Ibu Pendamping Kunjungan Industri
Dan anak-anaku dari jurusan Teknik Pesawat Terbang yang saya banggakan..

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan nikmat yang diberikan kepada kita semua, sehingga kita dapat berkumpul diruangan ini dalam keadaan sehat tak kurang satu apapun.

Sholawat dan salam semoga selalu tercurah pada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW, yang senantiasa kita nanti-nantikan safa’atnya di yaumul akhir. Aamiin

Bapak/Ibu Direktur yang saya hormati, sebelum saya menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan kami, ijinkanlah saya memohonkan maaf atas tidak bisa hadirnya kepala sekolah kami ditengah-tengah acara ini karena ada kepentingan lain sehingga beliau melimpahkan tugas ini kepada kami dan rombingan.

Perkenankanlah kami mengenalkan rombongan kami, Kami dari SMK Maju Makmur, Kab. Suka Jaya, Prop. Makmur Jaya terdiri dari:

Guru Pendamping sebanyak : 10 Orang
Siswa kelas 10 Jurusan Teknik Pesawat Terbang sebanyak : 70 siswa

Perkenalkan saya Jaka Naraya selaku wakil dari rombongan, dan
Mulai dari sebelah kanan yaitu : Bpk. Drs. Aminudin selaku wakil kepala sekolah bidang Humas sekaligus ketua rombongan ini

Yang berikutnya Bapak/ Ibu …… selaku pendamping, dan berikutnya Bpk/Ibu ……

Kami se-rombongan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada PT. Cemerlang atas sambutan yg luar biasa ini,

Adapun maksud dan tujuan kami melakukan kunjungan ini adalah :
  1. Silaturahmi
  2. Melaksanakan program sekolah (program tahunan) untuk SMK kami
  3. Memberikan gambaran yang Riil terkait Dunia usaha/ Dunia Industri, terutama yang berkaitan dengan jurusan teknik pesawat terbang yang telah dan yang akan dipelajari oleh siswa kami.
  4. Meningkatkan pengetahuan kami sebagai guru untuk bekal dalam melakukan kegiatan Pembelajaran di sekolah
  5. Menjalin kerja sama dalam hal peningkatan kompetensi guru maupun siswa melalui magang atau Praktek Kerja Lapangan (PKL)

Semoga dengan kunjungan industri ini kami memiliki gambaran yang nyata dalam melakukan pembelajaran di sekolah, sehingga dapat meningkatkan mutu lulusan kami.

Kiranya demikian sambutan dari kami, dan jika ada kata, perbuatan maupun tingkah laku kami baik dari Guru maupun Siswa yang kurang berkenan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan yang luar biasa ini dan semoga PT. Cemerlang tidak keberatan untuk menerima kunjungan kami di lain waktu dan kesempatan.

Saya Akhiri…

Wassalamu’alaikum wr.wb

No comments