Artikel Budaya

Contoh Sambutan Singkat Aqiqah Anak

0 Comments
Home
Artikel
Budaya
Contoh Sambutan Singkat Aqiqah Anak
Contoh sambutan singkat Aqiqah anak - Aqiqah anak merupakan tanggungjawab orang tua (jika mampu). Aqiqah biasanya dilaksanakan bersama dengan syukuran kelahiran anak, tetapi banyak juga yang dilakukan setelah anak tumbuh besar (tergantung kemampuan orang tua).

Contoh sambutan singkat Aqiqah anak ini ditujukan untuk para orang tua yang akan memiliki acara aqiqah sehingga dapat digunakan sebagai referensi dalam memberikan sambutan.

Sambutan singkat Aqiqah anak ini hanya sekedar contoh, silahkan di ubah sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada.

Contoh sambutan singkat Aqiqah anak


Bismillahirrohmaanirrohiim
 
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
 
Alhamdulillahi rabbil 'alamin wasshalatu wassalamu 'ala asyrafil ambiya'i wal mursalin, wa'ala alihi wasahbihi ajma'in 'amma ba'du.

Yang saya hormati tokoh agama, tokoh masyarakat desa….
Yang saya muliakan ustad kita, yaitu ustad...
Bapak/ibu serta hadirin sekalian yang dirahmati Allah SWT.

Pertama-tama marilah kita memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala limpahan nikmat, rahmat serta karunia-Nya yang diberikan kepada kita sekalian, terutama nikmat iman dan nikmat Islam, nikmat sehat, sehingga kita semua bisa hadir dan berkumpul di kediaman kami dalam keadaan tidak kurang suatu apapun.

Shalawat dan salam tidak lupa kita sanjungkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW beserta keluarganya, sahabatnya dan para pengikutnya, semoga kita yang hadir di tempat ini mendapatkan Syafaat beliau di yaumil akhir nanti. Aamiin Ya Rabbal A'lamin.

Bapak/Ibu, serta hadirin yang saya hormati

Adapun maksud dan tujuan kami mengundang Bapak/ibu serta hadirin semua adalah dalam rangka melaksanakan Aqiqah dan Tasyakuran atas kelahiran Putra/putri kami yang ke….

Perlu diketahui bahwa anak kami yang ke…. Ini lahir pada hari………., tanggal……., bulan……, tahun……., dan telah kami beri nama…………

Semoga dengan kehadiran putra/putri kami yang ke ....... ini dapat menambah keberkahan bagi keluarga kami, serta menambah kebahagiaan keluarga kami. Aamiin…

Kami mohon keikhlasan dari Bapak/ibu serta hadirin yang hadir pada kesempatan ini untuk memanjatkan doa, khusunya untuk putra/putri kami agar dijadikan anak-anak selalu dalam keadaan sehat, diberikan panjang umur, dimudahkan rizkinya, dan dijadikan anak yang sholeh/sholehah.

Disamping itu, mudah-mudahan anak-anak kami diberikan kecerdasan sehingga dapat menjadi anak yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa serta menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya. Amiin.....

Bapak/ibu, hadirin dan para undangan yang kami hormati,

Kami atas nama keluarga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kesediaan Bapak/ibu serta hadirin yang telah bersedia hadir memenuhi undangan kami.

Mudah-mudahan kehadiran bapak/ibu dan seluruh hadirin semua dicatat oleh Allah SWT sebagai amal kebaikan, sehingga bisa menambah bekal kita untuk menghadap-Nya kelak. Aamiin…

Kami juga minta maaf apabila dalam penyambutan Bapak/ibu dan hadirin sekalian ada kesalahan maupun kekurangan, terutama dalam menyediakan tempat serta jamuan yang telah kami sediakan.

Selanjutnya dalam kesempatan ini, kami meminta keikhlasan Bapak/ibu serta hadirin untuk mendo’akan Almarhum/almarhumah dari keluarga kami, semoga Allah SWT menerima amal ibadahnya, mengampuni dosa-dosanya, serta ditempatkan di Surga-Nya. Aamiin...

Untuk pembacaan tahlil dan doa kami serahkan kepada bapak Ustad……

Demikianlah yang dapat kami sampaikan, kurang dan lebihnya kami mohon maaf, akhirul kalam.

Wassalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

No comments