Artikel Budaya

Contoh Sambutan Ketua Panitia Ulang Tahun Desa

0 Comments
Home
Artikel
Budaya
Contoh Sambutan Ketua Panitia Ulang Tahun Desa
Contoh sambutan ketua panitia ulang desa ini dilakukan oleh kepala desa dan juga ketua Rukun Warga (RW) atau yang mewakili. Biasanya acara ulang tahun desa dilaksanakan di lapangan desa dengan dibarengi acara hiburan warga seperti kuda kepang, wayang kulit, orgen tunggal, maupun hiburan rakyat lainya.

Contoh sambutan ketua panitia ulang desa ini dapat disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada, silahkan disesuaikan dengan waktunya.

Dalam contoh sambutan ketua panitia ulang desa ini adalah Sambutan yang dibawakan oleh kepala desa sebagai ketua panitia.

Baca juga: Sambutan Penerimaan Mempelai Pria Oleh Keluarga Mempelai Wanita Pada Acara Pernikahan

Berikut ini contoh Sambutanya..

Contoh Sambutan Ketua Panitia Ulang Tahun Desa
 

Assalamu’alaikum warahmatulahi Wabarakatuh

Yang terhormat bapak/Ibu Camat (sebutkan nama kecamatanya) atau yang mewakili
Yang saya hormati bapak/Ibu perangkat desa (sebut nama desanya)
Yang saya hormati para ketua RW dan RT di desa (sebut nama desanya)
Yang saya hormati Bpk-Ibu hadirin tamu undangan, dan
Seluruh warga desa (sebut nama desanya) yang saya cintai dan saya banggakan

Pertama-tama marilah kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan YME, atas rahmat dan nikmat yang telah diberikan kepada kita semua, terutama nikmat Iman dan sehat sehingga kita bisa berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat wal’afiat. Aamiin…

Sholawat serta salam marilah kita haturkan kepada junjungan kita, Nabi besar kita, Nabi Muhammad SAW yang senantiasa kita nanti-nantikan safa’atnya di hari kiamat kelak. Aamiin…

Tidak terasa, hari ini tepatnya tanggal (sebutkan hari dan tanggal ulang tahun desanya) desa kita (sebutkan nama desanya) telah berusia 150 Tahun.

150 tahun bukanlah waktu yang singkat.

Selama 150 tahun desa kita ada, tentunya telah mengalami banyak perubahan disana sini. Mulai dari pembangunan insfrastruktur dan juga pembangunan non infrastruktur yang terus menerus kita lakukan bersama sama.

Mungkin kita masih ingat bahwa 15 atau 20 tahun yang lalu desa kita masih banyak jalan tanah yang belum diaspal, jalan-jalan masih gelap gulita dimalam hari karena belum ada penerangan jalan, banyak sawah-sawah yang kekeringan karena aliran irigasi belum dibangun, serta banyak sawah dan ladang yang belum terurus dengan baik sehinga banyak tumbuh semak belukar disana sini.

20 tahun yang lalu, desa kita masih horror, gelap gulita dan terkesan kumuh. Tetapi pada hari ini, kita semua bisa melihat dan merasakan jalan yang mulus, terang benderang, serta aliran irigasi yang baik sehingga bapak dan ibu serta hadirin, khususnya warga desa (sebutkan nama desanya) dapat bercocok tanam disawah tanpa khawatir kekeringan.

Ini semua berkat kegigihan serta keuletan serta kekompakan warga desa (sebut nama desanya) untuk bersama-sama, bergotong-royong membangun desa. Tentunya ini semua tak terlepas peran dari para tokoh masyarakat, tokoh agama serta kepemimpinan dari kepala-kepala desa diwaktu yang lalu.

Kita semua patut bersyukur dan berterimakasih kepada para kepala desa diwaktu yang lalu, karena berkat jasa-jasa beliau maka desa kita ini sekarang menjadi desa yang maju dan penduduknya semakin makmur.

Saya selaku kepala desa, mohon dukungan dan bantuan dari semua warga untuk sama-sama bahu membahu melanjutkan pembangunan, supaya desa kita semakin maju dan masyarakatnya semakin makmur.

Saya mohon kepada seluruh warga desa (sebutkan nama desanya), jangan segan-segan untuk menegur dan mengingatkan saya jika dalam menjalankan amanat sebagai kepala desa, saya melakukan hal-hal yang kurang bermanfaat untuk desa kita tercinta ini.

Bapak dan ibu serta hadirin yang berbahagia, melalui peringatan hari ulang tahun desa kita yang ke 150 tahun ini, mari kita semua berdo’a semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kemudahan kepada kita semua untuk bersama-sama membangun dan memakmurkan warga desa (sebutkan nama desanya) semoga kedepan desa kita semakin maju dan masyarakatnya semakin makmur. Aamiin…

Demikian sambutan dari saya, jika ada perkataan atau kalimat yang kurang berkenan dihati bapak/ ibu dan hadirin, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, dan kepada Allah saya mohon ampun.

Saya akhiri…

Wassalamu’alaikum Warahmatulahi Wabarakatuh.

Demikian contoh Sambutan Ketua Panitia Ulang Tahun Desa yang disampaiakn oleh Kepala Desa/ Ketua RW, atau yang mewakili. Baca juga: Sambutan Wali Santri Acara Khataman Alqur’an (Khotmil Qur’an)

No comments