Artikel Budaya

Sambutan Tuan Rumah Pada Acara Yasinan dan Tahlilan

0 Comments
Home
Artikel
Budaya
Sambutan Tuan Rumah Pada Acara Yasinan dan Tahlilan
Yasinan dan Tahlilan merupakan tradisi yang biasa dilakukan oleh masyarakat di Indonesia. Yasinan dan Tahlilan ini biasanya dilakukan secara bergilir (dalam satu kelompok) atau permintaan dari anggota mansyarakat yang memiliki hajat tertentu.

Ketika kita sebagai tuan rumah atau kita diminta untuk mewakili tuan rumah melakukan Sambutan Tuan Rumah Pada Acara Yasinan dan Tahlilan, maka sebelumnya kita harus mempersiapkan diri.

Baca juga: Contoh Sambutan Tuan Rumah Pengajian Singkat  

Sebagai contoh, berikut ini kami sediakan Teks Sambutan Tuan Rumah Pada Acara Yasinan dan Tahlilan yang dapat disesuaikan dengan waktu dan tempat.

Sambutan Tuan Rumah Pada Acara Yasinan dan Tahlilan
 

Berikut contoh teks sambutanya

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh..

Alhamdulillahirobbil 'alamin, wabihi nasta'in 'ala umuriddunya waddin, ashsholatuwassalamu'ala asrofil ambiyaa iwal mursalin wa'ala alihi washohbihi ajma'in, amma ba'du.

Yang terhormat Ustad. Nurul Arifin selaku pengasuh Yasinan dan Tahlilan

Yang saya hormati Bapak Sulaiman selaku Ketua RT.11 Lingkungan I

Yang saya hormati para ‘alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat desa Suka Menanti

Bapak-bapak dan para jama’ah yang dirahmati Allah..

Pertama-tama marilah kita panjatkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya sehingga kita dapat bersama-sama dapat hadir dan berkumpul di kediaman kami dalam rangka pembacaan Surat Yasin dan Tahlil dalam keadaan sehat, tanpa halangan suatu apapun. Aamiin...aamiin ya robal ‘alamin.

Sholawat serta salam marilah senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita, Nabi besar Muhammad SAW dengan mencupakan sholawat "Allahumma sholli 'ala sayyidina Muhammad wa'ala alihi sayyidina Muhammad". Mudah-mudahan dengan memperbanyak sholawat kepada beliau, beliau bekenan menolong kita di Yaumil Kiamah kelak. Aamiin...

Bapak-bapak, Saudara sekalian dan para hadirin jama’ah pembacaan Surat Yasin dan Tahlil yang dirahmati Allah..

Sebelumnya saya mohon ijin kepada bapak/ saudara jama’ah untuk menyampaikan sambutan kami sebagai tuang rumah dari acara Yasinan dan Tahlilan rutin ini.

Bapak-bapak, saudara-saudara dan jama’ah Yasinan dan Tahlilan yang dirahmati Allah..

Dalam kesempatan ini pula kami, atas nama keluarga Bapak Nursalim mengucapkan terima kasih kepada para jama’ah yang telah sudi melangkahkan kakinya untuk hadir dalam Yasinan dan Tahlilan rutin ini.

Selanjutnya kami ucapkan terimakasih kepada bapak ustadz Samsul Arifin atas bimbinganya, sehingga Yasinan dan Tahlilan rutin ini dapat berjalan dengan baik, dan mudah-mudahan kedepan menjadi lebih baik lagi. Aamiin…

Dengan di adakanya Yasinan dan Tahlilan rutin ini semoga dapat tetap terjaga silaturahmi kita sehingga persatuan dan kesatuan kita sebagai umat islam, khususnya yang berada di lingkungan kita ini semakin harmonis.

Baca juga: Sambutan Tuan Rumah Arisan Keluarga  

Selanjutnya, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh jama’ah Yasinan dan Tahlilan rutin ini yang telah hadir di kediaman kami. Semoga kekompakan dan kerukunan tetap terjaga sehingga acara Yasinan dan Tahlilan rutin ini tetap berjalan dan menjadi tradisi yang baik di lingkungan kita ini.

Terakhir, kami atas nama tuan rumah tidak lupa mohon maaf kepada bapak/ Saudara dan hadirin serta jama’ah atas sambutan, jamuan dan penyediaan tempat yang sangat sederhana dengan segala kekurangan yang ada pada Yasinan dan Tahlilan rutin ini.

Inilah kemampuan kami, semoga tidak mengurangi rasa hormat kami terhadap bapak/saudara dan jama’ah sekalian. Mudah-mudahan dengan adanya Yasinan dan Tahlilan rutin seperti ini dapat bernilai ibadah serta bermanfaat bagi kita semua. Aamiin…

Demikianlah sambutan yang dapat kami sampaikan, kurang dan lebihnya kami mohon maaf.

Wassalamu'alaikum wr.wb


No comments