-->

Iklan-atas-was-info1

Contoh sambutan wali santri dalam acara khataman Alqur’an

Sering kali dalam acara khataman Alqur’an maupun acara wisuda, kita sebagai orang tua/ wali diminta untuk mewakili memberikan kata sambutan, sehingga kita perlu mempersiapkan diri dengan contoh sambutan wali santri dalam acara khataman Alqur’an maupun acara lainya sehingga memiliki persiapan yang baik.
Contoh sambutan wali santri dalam acara khataman Alqur’an 

Mungkin contoh sambutan wali santri ini bisa menjadi referensi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan serta situasi dan kondisi yang ada.

Baca juga: Sambutan Tuan Rumah Pengajian Singkat  

Berikut adalah contoh sambutanya:

Assalamu’alaikum wr.wb

Yang kami hormati ketua RW XI, Bpk. …… yang berkenan hadir pada malam hari ini.

Yang kami hormati ketua RT.41, Bpk.....

Yang kami hormati Tokoh masyarakat, tokoh agama lingkungan XI, terutama yang hadir malam ini yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu

Yang kami hormati Takmir masjid Al-mursalin, Pak Danu Prasetyo.

Yang kami hormati jama’ah dan tamu undangan yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu, dan

Yang kami mulyakan Bapak Ustad Samsul Arifin beserta para ustad dan ustadzahnya. Dan tidak lupa para santri yang kami banggakan.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah Tuhan Yang Maha Esa, yang telah memberikan rahmat, hidayah serta nikmat yang begitu banyak, terutama nikmat sehat, sehingga kita semua bisa hadir dan berkumpul di Masjid Almursalin dalam keadaan sehat wal’afiat.

Kedua kalinya, sholawat serta salam marilah kita haturkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad. SAW, yang senantiasa kita nanti-nantikan safa’atnya di yaumil akhir nanti. Aamin…

Bapak, Ibu dan Hadirin yang dirahmati Allah

Ijinkan saya mewakili wali santri untuk menyampaikan sedikit sambutan dalam rangka syukuran Khatam Alqur’an yang telah dicapai oleh putra-putri kami.

Kami sebagai orang tua merasa bersyukur sekaligus bangga atas capaian putra-putri kami dalam mempelajari bacaan Alqur’an sehingga malam ini dinyatakan khatam.

Mudah-mudahan ini merupakan awal yang baik sekaligus pertanda bahwa TPA Masjid Almursalin memiliki komitmen dalam membangun dan memajukan masyarakat yang islami.

Selain itu, mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh bagi adik-adiknya yang sedang mempelajari bacaan Alqur’an agar memiliki semangat, sehingga dapat mencapai seperti apa yang dicapai oleh kakak-kakaknya pada malam ini.

Ini semua, adalah berkat kesabaran dan ketelatenan dari para ustad dan ustadzah TPA Masjid Almursalin dibawah bimbingan Bapak Ustad Samsul Arifin, serta dukungan dari warga masyarakat dan tokoh agama, khususnya di RW XI ini.

Kami sebagai orang tua/ wali dari santri yang malam ini dinyatakan khatam bacaan Alqur’an hanya bisa mengucapkan ribuan terimakasih, semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan dan imbalan rizki yang melimpah kepada ustad dan ustadzah TPA Masjid Almursalin.

Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan terhadap TPA Masjid Almusalin ini. Mudah-mudahan TPA Masjid Almursalin ini dapat tumbuh dan berkembang, yang harapan kedepanya dapat merubah kehidupan masyarakat menjadi lebih baik sesuai dengan tuntunan agama Islam. Aamiin…

Bapak/Ibu Jamaah dan Tamu undangan yang di rahmati Allah.

Sebelum kami mengakhiri sambutan ini, kami ingin berpesan kepada putra-putri kami yang telah dinyatakan khatam bacaan Alqur’an malam hari ini.

(Mana nih santri-santrinya?)

Malam hari ini kalian telah dinyatakan khatam dalam belajar membaca Alqur’an, perlu di ingat bahwa dinyatakan khatam dalam belajar membaca Alqur’an yang artinya bahwa kalian baru dinyatakan bisa dan mampu membaca Alqur’an dengan baik dan benar, bukan selesai mempelajari Alqur’an.

Justru ini adalah awal dari kalian mempelajari Alqur’an, kenapa?

Untuk mempelajari sesuatu yang kaitanya dengan bacaan, maka syarat utamanya adalah mampu membaca dengan baik dan benar.

Setelah mampu membaca dengan baik dan benar, selanjutnya adalah memahami makna dan nilai-nilai ajaran yang terkandung dalam Alqur’an tersebut.

Setelah mampu membaca, mampu memahami, berikutnya adalah mampu menerapkan nilai-nilai Alqur’an dalam kehidupan sehari-hari, kapanpun dan dimanapun tempatnya.

Bapak/Ibu dan jama’ah yang di rahmati Allah.

Mari kita semua berdoa, semoga anak-anak kita semua tercapai cita-citanya, menjadi anak yang sholeh dan sholehah, berbakti kepada orang tua, berguna bagi agama, nusa dan bangsa. Aamiin…

Bapak/Ibu dan jama’ah yang di rahmati Allah.

Demikianlah sambutan dari kami, jika ada tutur kata yang kurang berkenan, kepada bapak/ibu saya mohon maaf, dan kepada Allah saya mohon ampun.

Saya akhiri,

Wassalamu’alaikum. Wr.wb

0 Response to "Contoh sambutan wali santri dalam acara khataman Alqur’an"

Post a Comment

Iklan-link-was-info

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel