Iklan-atas-was-info1

Cara daftar dan mengaktifkan SMS Banking BRI dan Internet Banking BRI

Cara daftar dan mengaktifkan SMS Banking BRI dan Internet Banking BRI

Cara daftar dan mengaktifkan SMS Banking BRI atau aktifasi SMS Banking Bank Rakyat Indonesia (BRI) - Pada tulisan yang lalu penulis telah menjelaskan bagaimana cara aktifasi SMS Banking Bank Lampung dan mobile banking bank lampung atau BPD (Bank Pembangunan Daerah) Lampung yang merupakan Bank Swasta atau milik pemerintah yang telah ditunjuk dan dipercaya oleh Pemerintah daerah untuk menjadi Partner dalam kegiatan Pemerintah seperti Penggajian Pegawai, Pembayaran Tunjangan Profesi Guru (TPG) Sertifikasi, Penyaluran Bantuan, dll.

Dalam tulisan kali ini penulis ingin berbagi cara mendaftar dan mengaktifkan SMS Banking BRI atau aktifasi SMS Banking Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang merupakan Bank milik Pemerintah dibawah naungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta bagaimana cara cek saldo rekening BRI melalui SMS Banking dari handphone/ Smartphone anda.

Mungkin sudah banyak tulisan yang membahas cara daftar dan aktifasi SMS Banking BRI, tetapi karena penulis baru saja mendaftarkan rekeningnya dengan SMS Banking BRI ini maka penulis baru berani berbagi disini (hehe..., baru punya rekening BRI).

Mungkin yang baca ini sudah lebih dulu mengenal bahkan menggunakan SMS Banking, Mobile Banking bahkan Internet Banking BRI, tetapi bagi yang belum memiliki fasilitas tersebut tulisan ini bisa digunakan sebagai gambaran apabila pembaca berminat ingin mendaftar SMS banking BRI maupun Mobile Banking BRI.

Bagi pengguna bank-bank besar seperti BCA, BNI, MANDIRI, dsb fasilitas itu sudah lama tersedia, tak heran kalau pengguna bank-bank tersebut juga telah menggunakan fasilitas SMS, Mobile, Internet Banking. Tidak ada salahnya jika penulis membagikan kembali cara daftar dan aktifasi SMS Bangking BRI, Mobile Banking BRI dan Internet Banking BRI sebagai gambaran pengetahuan bagi yang belum memiliki dan ingin mendaftarkan rekening BRI-nya dengan fasilitas tersebut.

Banyak kemudahan yang ditawarkan jika menggunakan SMS Banking BRI, Mobile Banking BRI dan Internet Banking BRI. Anda cukup menggunakan smart phone, maka anda bisa melakukan transaksi apa saja seperti, cek saldo, transfer, belanja online, pembayaran BPJS, dan lainya, bahkan untuk pembelian pulsa saja bisa menggunakan fasilitas tersebut.

Dalam mendaftar dan mengaktifkan SMS, Mobile dan Internet Banking BRI bisa dilakukan dengan cara-cara sebagai berikut:

1. Pendaftaran Via ATM

Untuk pendaftaran melalui mesin ATM, berikut langkah-langkah yang harus di ikuti:

  • Masukan kartu ATM ke mesin, kemudian masukan PIN ATM anda
  • Selanjutnya muncul menu utama, pada menu utama tersebut pilih transaksi lainya
  • Pilih menu Registrasi
  • Pilih menu SMS Banking
  • Selanjutnya anda akan diminta membuat PIN 6 digit, PIN tersebut boleh beda dengan PIN ATM anda
  • Setelah selesai registrasi maka akan keluar struk yang berisi informasi bahwa anda telah berhasil mendaftar
  • SMS Banking siap digunakan

2. Pendaftaran di Unit Kerja BRI

Untuk pendaftaran di unit kerja BRI, anda harus datang langsung ke kantor BRI dengan membawa Buku tabungan, ATM dan KTP yang masih berlaku. Di kantor BRI anda akan diberikan formulir pendaftaran dan harus di isi dengan melampirkan foto copy KTP yang masih berlaku serta foto copy kartu ATM BRI

Demikian cara mendaftar dan mengaktifkan SMS Banking BRI atau aktifasi SMS Banking Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang bisa penulis bagikan. Walaupun kurang lengkap, minimal bisa memberi gambaran apabila anda ingin mendaftar dan mengaktifkan SMS Banking BRI atau aktifasi SMS Banking Bank Rakyat Indonesia (BRI)

0 Response to "Cara daftar dan mengaktifkan SMS Banking BRI dan Internet Banking BRI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel Link-was-info

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel