Iklan-header

Cara Mengaktifkan SMS Banking dan Cek Saldo Bank Lampung dengan Mobile Banking dan SIGER Mobile

sms banking bank lampung
BPD (Bank Pembangunan Daerah) adalah Bank Swasta atau milik pemerintah yang telah ditunjuk oleh Pemerintah daerah untuk menjadi Partner dalam kegiatan Pemerintah seperti Penggajian Pegawai, Penyaluran Bantuan, dll.

Kali ini saya ingin berbagi cara untuk mengaktifkan SMS Banking Bank Lampung (BPD) Lampung atau SMS Banking BPD dan bagaimana cara cek saldo rekening Bank Lampung  melalui SMS di handphone.

Mungkin  anda  sudah  lebih  dulu mengenal  dan menggunakan fasilitas SMS Banking ini, Namun untuk Bank-bank Nasional seperti BCA, BNI, BRI itu sudah lama menggunakan fasilitas ini tetapi untuk Bank Lampung Sistem seperti ini merupakan hal baru karen Bank ini juga merupaka Bank yang tergolong baru juga. Tidak ada salahnya jika saya share kembali dan mungkin cara ini bisa berguna bagi teman guru yang mempunyai rekening  di bank Lampung terutama yang menerima tunjangan profesi, tunjangan fungsional maupun gaji.

Di bulan-bulan ini memang sebagian besar guru sudah menerima SK tunjangan profesinya. Biasanya kalau sudah terbit SK Tunjangan (SKTP), maka teman-teman guru akan saling bertanya apakah tunjanganya sudah masuk ke rekening apa belum, jika sudah menerima  tunjangan untuk triwulan 1 pasti akan mengharapkan kapan  untuk dana triwulan dua akan ditransfer dan seterusnya. Mungkin ada beberapa teman yang mendatangi langsung  kantor  Bank Lampung  hanya sekedar  mengecek  uang  sudah masuk ke rekening  atau  belum. atau  pergi  ke ATM yang mungkin jaraknya tidak dekat hanya  sekedar melihat  informasi saldo rekeningnya. 

Dari pada jauh-jauh pergi  ke Bank  atau  ATM kenapa  tidak cek  saldo rekening  Bank dari HP atau Handphone  saja, hanya  tinggal klik lewat  SMS  kita sudah bisa tahu jumlah sisa uang di dalam rekening kita. Bagaimana caranya? Ya..dengan memanfaatkan  fasilitas  SMS Banking.

Salah satu wujud layanan mobile melalui sms yang ditawarkan oleh Bank Lampung adalah  SMS Banking (mobile banking) guna memberikan  kemudahan dan kenyamanan bagi nasabahnya  dalam  mendapatkan layanan perbankan. Dengan SMS Banking anda bisa melakukan berbagai  transaksi seperti cek saldo, mutasi, dll dengan aman dan leluasa dari manapun dan kapanpun.

Sebelum mencek saldo rekening  bank melalui SMS, terlebih dulu kita harus aktifkan  SMS Banking handphone  anda. Untuk  mengaktifkan  SMS  Banking Bank Lampung, syarat utama kita harus memiliki Rekening di Bank Lampung kemudian silahkan anda mendaftarkan SMS Bangking ke Kantor Bank Lampung dengan membawa syarat-syarat sebagai berikut:
  1. Foto Copy Rekening Bank Lampung
  2. Foto Copy KTP
  3. Membawa Handphone yang nomornya akan didaftarkan untuk SMS Banking
  4. Setelah mendaftar anda akan menerima SMS dari Bank Lampung yang berisi code/ Password 6 digit untuk melakukan transaksi. Sebelum anda melakukan transaksi anda wajib merubah terlebih dahulu kode/password tersebut dengan kode/password yang baru. Setelah anda rubah password lama dengan password yang baru maka SMS Banking Bank Lampung bisa digunakan untuk melakukan transaksi antara lain, Cek Saldo, Cek Mutasi, Transfer, dll

Berikut cara Penggunaan SMS Bangking Bank Lampung

ketik *141*66# lalu pilih admin (untuk ganti PIN dan transaksi lainya) sedangkan untuk cek saldo silahkan pilih info kemudian pilih Info Saldo.

Jika hanya ingin cek saldo saja maka tinggal kirimkan SMS sal ke 6888

Disamping SMS Bangking Bank Lampung juga meluncurkan aplikasi Mobile yang diberi nama SIGER MOBILE yang dapat anda download di Playstore maupun APPStore

2 Responses to "Cara Mengaktifkan SMS Banking dan Cek Saldo Bank Lampung dengan Mobile Banking dan SIGER Mobile"

  1. terimakasih gan.
    https://topolelonocomputer.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Sama-sama gan...., makasih juga dah mampir

    ReplyDelete

Recent Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel