Berita Headline

Cara Mengaktifkan SMS Banking dan Cek Saldo Bank Lampung dengan Mobile Banking dan SIGER Mobile

11 Comments
Home
Berita
Headline
Cara Mengaktifkan SMS Banking dan Cek Saldo Bank Lampung dengan Mobile Banking dan SIGER Mobile
Cara Mengaktifkan SMS Banking dan Cek Saldo Bank Lampung dengan Mobile Banking  dan SIGER Mobile


Cara aktifasi SMS Banking Bank Lampung - BPD (Bank Pembangunan Daerah) adalah Bank Swasta atau milik pemerintah yang telah ditunjuk oleh Pemerintah daerah untuk menjadi Partner dalam kegiatan Pemerintah seperti Penggajian Pegawai, Pembayaran Tunjangan Profesi Guru (TPG) Sertifikasi, Penyaluran Bantuan, dll

Saat ini anda bisa Cek Pembayaran Tunjangan Sertifikasi Guru (TPG) melalui SMS Banking Bank Lampung sehingga tidak perlu mengantri di depan ATM atau mendatangi kantor Bank Lampung yang mungkin jaraknya cukup jauh dari tempat tinggal anda.

Dalam tulisan ini saya ingin berbagi cara untuk mengaktifkan SMS Banking Bank Lampung (BPD) Lampung atau aktifasi SMS Banking Bank Lampung (BPD) Lampung dan bagaimana cara cek saldo rekening Bank Lampung melalui SMS Banking dari handphone/ Smartphone.

Mungkin bagi anda yang sudah lebih dulu mengenal dan menggunakan SMS Banking BNI, SMS Banking Mandiri, SMS Banking BRI sudah tidak heran, bahkan Bank-bank besar tersebut sudah menggunakan fasilitas mobile banking maupun internet banking. 

Bank-bank Nasional seperti BCA, BNI, BRI itu sudah lama menggunakan fasilitas SMS Banking ini tetapi untuk Bank Lampung, sistem seperti ini merupakan hal yang tergolong baru karena Bank ini juga merupakan Bank yang tergolong baru dalam hal pengelolaan tunjangan profesi. 

Tidak ada salahnya jika saya share cara mengaktifkan/ aktivasi SMS Banking dan cek saldo melalui SMS Banking Bank Lampung ini. Mungkin cara ini bisa bermanfaat bagi teman guru di provinsi Lampung yang mempunyai rekening di Bank Lampung, terutama yang menerima tunjangan profesi/ Tunjangan Sertifikasi, tunjangan fungsional maupun gaji yang saat ini pembayaranya melalui rekening Bank Lampung.

Di bulan-bulan ini memang sebagian besar guru sudah menerima SK Tunjangan Profesinya (SKTP). Anda bisa Cek SKTP Tunjangan Profesi Guru melalui info GTK, apakah SKTP sudah terbit atau belum. Biasanya kalau sudah terbit SK Tunjangan (SKTP), maka teman-teman guru akan saling bertanya apakah tunjanganya Sertifikasi (TPG) sudah masuk ke rekening apa belum, jika sudah menerima tunjangan untuk triwulan 1 (satu) pasti akan mengharapkan kapan untuk tunjangan triwulan 2 (dua) akan ditransfer dan seterusnya. 

Mungkin ada beberapa teman yang mendatangi langsung kantor Bank Lampung hanya sekedar cek saldo, cek TPG sudah masuk ke rekening atau belum. Banyak juga teman guru yang pergi ke ATM hanya sekedar cek saldo dan cek tunjangan yang masuk ke rekening walaupun mungkin jaraknya tidak dekat dengan kantor maupun rumahnya. Hal tersebut sebenarnya tidak salah, tetapi alangkah baiknya jika hanya cek saldo cukup menggunakan SMS Banking Bank Lampung saja.

Dari pada jauh-jauh pergi ke Bank atau ATM hanya untuk cek saldo, kenapa tidak cek saldo rekening Bank dari HP atau Handphone saja, hanya tinggal klik lewat SMS kita sudah bisa tahu jumlah Saldo atau sisa uang di dalam rekening kita. 

Bagaimana caranya? 

Ya..dengan memanfaatkan fasilitas SMS Banking Bank Lampung seperti dibawah.

Salah satu wujud layanan mobile melalui sms yang ditawarkan oleh Bank Lampung adalah SMS Banking (mobile banking) guna memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabahnya dalam mendapatkan layanan perbankan. 

Dengan SMS Banking Bank Lampung anda bisa melakukan berbagai transaksi seperti cek saldo, cek mutasi, dll dengan aman dan leluasa dari manapun dan kapanpun.

Sebelum cek saldo rekening bank melalui SMS Banking, terlebih dulu kita harus aktifkan SMS Banking Bank Lampung di handphone anda. 

Untuk mengaktifkan SMS Banking Bank Lampung, syarat utama kita harus memiliki rekening di Bank Lampung kemudian silahkan anda mendaftarkan SMS Banking ke kantor Bank Lampung dengan membawa syarat-syarat sebagai berikut:

  1. Foto Copy Rekening Bank Lampung
  2. Foto Copy KTP
  3. Membawa Handphone yang nomornya akan didaftarkan untuk SMS Banking

Setelah mendaftar anda akan menerima SMS dari Bank Lampung yang berisi code/ Password 6 digit untuk melakukan transaksi. Sebelum anda melakukan transaksi, demi keamanan anda wajib merubah terlebih dahulu kode/password tersebut dengan kode/password yang baru. 

Setelah anda rubah password lama dengan password yang baru maka SMS Banking Bank Lampung bisa digunakan untuk melakukan transaksi antara lain, Cek Saldo, Cek Mutasi, Transfer, dll

Berikut cara Penggunaan SMS Bangking Bank Lampung

Dial/ ketik *141*66# lalu pilih admin (untuk ganti PIN dan transaksi lainya) sedangkan untuk cek saldo silahkan pilih info kemudian pilih Info Saldo.

Jika hanya ingin cek saldo saja maka tinggal kirimkan SMS sal ke 6888

Disamping SMS Banking Bank Lampung juga meluncurkan aplikasi Mobile Banking yang diberi nama SIGER MOBILE yang dapat anda download di Playstore maupun APPStore

Demikian sekilas tentang cara daftar dan cara mengaktifkan/ aktivasi SMS Banking Bank Lampung

Selamat menggunakan...

11 comments

  1. Unknown
    Unknown
    February 26, 2022
    apakah tdk bisa daftar L online dari hp saja krn saya sudah mengisi form dan mengapa harus ke kantor cabang kembali
  2. Anone
    Anone
    June 04, 2021
    Kalau cwk akun siger mobile gemana ya
  3. wasito
    wasito
    January 02, 2021
    Seharusnya bisa, silahkan dicoba saja dan jika tidak bisa silahkan hubungi bank lampung
  4. Heri
    Heri
    January 01, 2021
    Kak, transfer ke bank lain bisakah pake SMS Banking Bank Lampung?
  5. Heri
    Heri
    January 01, 2021
    Transfer pake SMS Banking Bank Lampung ke bank lain, bisakah kak? Tksh
  6. Heri
    Heri
    January 01, 2021
    transfer ke bank lain pakai sms banking Bank Lampung
    , bisa kah kak?
  7. wasito
    wasito
    November 03, 2020
    Daftarin SMS Banking gan..., nanti tinggal cek saldo atau mutasi dari HP
    Atau mau transfer juga bisa
  8. Unknown
    Unknown
    November 03, 2020
    Gimna cara cek atm kalo duit kita dh diambil orang dari ATM
  9. Antara blog
    Antara blog
    March 02, 2020
    Gmn gan SMS banking untuk transfer ke lain bank (BRI,mandIRI,BNI,BCA dll)
  10. wasito
    wasito
    April 24, 2019
    Sama-sama gan...., makasih juga dah mampir
  11. Show more
  12. Wahyu Development
    Wahyu Development
    April 18, 2019
    terimakasih gan.
    https://topolelonocomputer.blogspot.com/