Artikel Budaya

Sambutan Tuan Rumah Arisan Keluarga

0 Comments
Home
Artikel
Budaya
Sambutan Tuan Rumah Arisan Keluarga
Sambutan Tuan Rumah Arisan Keluarga - Arisan Keluarga merupakan tradisi yang biasa dilakukan oleh masyarakat di Indonesia. Arisan Keluarga ini biasanya dilakukan secara bergilir atau permintaan dari anggota arisan yang hendak memiliki hajat tertentu untuk mengumpulkan anggota keluarganya.

Ketika kita sebagai tuan rumah atau kita diminta untuk mewakili tuan rumah melakukan Sambutan Tuan Rumah Arisan Keluarga, maka sebelumnya kita harus mempersiapkan diri.

Sambutan Tuan Rumah Arisan Keluarga

Sebagai contoh, berikut ini kami sediakan Teks Sambutan Tuan Rumah Arisan Keluarga yang dapat disesuaikan dengan waktu dan tempat.

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh..

Alhamdulillahirobbil 'alamin, wabihi nasta'in 'ala umuriddunya waddin, ashsholatuwassalamu'ala asrofil ambiyaa iwal mursalin wa'ala alihi washohbihi ajma'in, amma ba'du.

Yang terhormat Bapak/Ibu…………. selaku Ketua
Yang saya hormati Bapak/Ibu…….. selaku Bendahara
Yang saya hormati para ‘alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat desa Suka Menanti
Bapak/Ibu dan saudara – saudaraku semua yang dirahmati Allah..

Pertama-tama marilah kita panjatkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya sehingga kita dapat bersama-sama dapat hadir dan berkumpul di kediaman kami dalam rangka Arisan Keluarga dalam keadaan sehat, tanpa halangan suatu apapun. Aamiin...aamiin ya robal ‘alamin.

Sholawat serta salam marilah senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita, Nabi besar Muhammad SAW dengan mengucapkan sholawat "Allahumma sholli 'ala sayyidina Muhammad wa'ala alihi sayyidina Muhammad".

Mudah-mudahan dengan memperbanyak sholawat kepada beliau, beliau bekenan menolong kita di Yaumil Kiamah kelak. Aamiin...

Bapak/Ibu/ saudara anggota arisan sekalian yang kami hormati.

Saya selaku tuan rumah mengucapkan selamat datang di kediaman kami. Hari ini kita berkumpul disini dalam rangka arisan keluarga, tentu saja kami berharap arisan ini bukan hanya sekedar berkumpul untuk mengumpulkan uang semata.

Namun juga sebagai sarana kita untuk menjalin silahturahmi di keluarga besar kita. Untuk itu saya pribadi memohon agar disetiap waktu pertemuan diusahakan bisa datang semua.

Baca juga: Sambutan Tuan Rumah Acara Yasinan dan Tahlilan

Saya yakin setiap orang mempunyai kesibukan sendiri-sendiri, tetapi kami berharap dapat meluangkan waktunya untuk bisa datang dalam acara arisan keluarga seperti sekarang ini. Karena dengan berkumpul seperti ini kita dapat membangun dan memper-erat tali silaturahmi diantara keluarga besar kita.

Pada acara arisan keluarga ini mungkin kita dapat membahas mengenai hal lain misalnya rencana untuk liburan keluarga, mencari donator untuk beasiswa anak/cucu kita, atau berbagai hal lainnya.

Dan semoga acara arisan keluarga kita ini senantiasa mendatangkan kebaikan bagi kita serta dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT. Aamiin.

Bapak/Ibu dan Saudaraku semua….

Saya sebagai tuan rumah juga mohon maaf yang sebesar-besarnya jika dalam penyambutan, penyediaan tempat, serta jamuan kami kurang berkenan dihati bapak/ibu dan saudaraku semuanya. Karena hanya ini yang mampu kami suguhkan.

Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan dalam kata sambutan kali ini. Besar harapan saya, semoga kegiatan arisan keluarga ini dapat rutin dilakukan agar silahturahmi di keluarga kita selalu terjalin dengan erat. Aamiin Ya Rabbal Alamiin.

Sekian, kurang dan lebihnya saya selaku tuan rumah sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Wabillahi taufiq wal hidayah.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

No comments