-->

Iklan-atas-was-info1

Text Pembawa Acara Arisan Keluarga

Text Pembawa Acara Arisan Keluarga - Arisan keluarga merupakan kegiatan sosial yang sering dilaksanakan oleh masyarakat baik di pedesaan maupun di perkotaan. Acara Arisan keluarga biasanya dilakukan di rumah anggota secara bergilir sesuai dengan kesepakan.

Selain sambutan tuan rumah arisan keluarga, acara seperti ini juga di perlukan teks pembawa acara arisan keluarga sebagai pengatur jalanya kegiatan. Teks sambutan Arisan keluarga biasanya disusun oleh panitia sesuai dengan tujuan dari acara Arisan keluarga tersebut.

Text Pembawa Acara Arisan Keluarga

Berikut ini contoh teks pembawa acara Arisan keluarga yang umum digunakan dalam acara Arisan keluarga rutin, Arisan keluarga dilakukan untuk memper-erat tali silaturahmi agar tetap terjalin dengan baik.

Selain itu, acara arisan keluarga juga bisa dijadikan sebagai ajang saling berbagi antara keluarga satu dengan lainya seperti berbagi santunan kepada saudara yang kurang mampu sampai urusan beasiswa

Teks pembawa acara Arisan keluarga biasanya dilengkapi dengan susunan acara sebagai pemandu berjalanya acara Arisan keluarga

Pembawa acara Arisan keluarga tentu membutuhkan teks sebagai pedoman mengatur jalannya acara. Oleh karena itu, pada tulisan kali ini, kami menyediakan contoh teks pembawa acara Arisan keluarga yang bisa dijadikan referensi.

Contoh teks pembawa acara Arisan keluarga ini diiolah dan dikumpulkan dari berbagai sumber. Berikut ini contoh teks dan susunan acara Arisan keluarga umum:

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Yang kami hormati, Bapak/ibu …. (sebutkan nama) selaku sesepuh dari keluarga besar ….. (sebutkan nama keluarga besarnya)

Yang kami hormati, Bapak/ Ibu …. (sebutkan nama) selaku ketua arisan keluarga rutin.

Serta Bapak, Ibu, hadirin yang berbahagia.

Pertama-tama, marilah kita memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat, dan hidayahNya, sehingga kita bisa hadir dan berkumpul di tempat ini dengan keadaan sehat wal afiat.

Tak lupa shalawat serta salam kita curahkan kepada junjungan kita, Nabi Besar Muhammad SAW yang kita nantikan safa’atnya di yaumil akhir. Sebab beliaulah yang telah menuntun kita dari zaman kegelapan menuju zaman yang terang benderang ini.

Hadirin yang di rahmati Allah, saya atas nama wakil dari tuan rumah mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran bapak/ibu dan hadirin sekalian dalam acara Arisan keluarga pada siang ini.

Semoga kehadiran bapak/ibu dan hadirin sekalian dicatat sebagai amal kebaikan, sebagai bekal kita menghadap Allah kelak. Aamiin…

Adapun susunan acara Arisan keluarga pada siang hari ini adalah sebagai berikut.

1. Pembukaan

2. Pembacaan Ayat-ayat suci Alqur’an

3. Sambutan- sambutan

4. Pembacaan Surat Yasin dan Tahlil

6. Santapan rohani

7. Lain / lain
  • Kocok Arisan
  • Usul dan saran

8. Istirahat (istirahat/sholat/makan)

9. Penutup

Baiklah, untuk mempersingkat waktu, marilah kita buka bersama-sama acara Arisan keluarga… dengan membaca basmalah. Bismillahirrahmanirrahim.

Menginjak acara yang kedua marilah kita bersama-sama dengarkan lantunan ayat-ayat suci Al Quran yang akan dibacakan oleh saudara.... Kepadanya kami persilahkan.

(Pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an)

Terima kasih kami sampaikan, semoga dengan bacaan ayat-ayat suci Al Quran yang tadi kita dengarkan bersama dapat bermanfaat bagi kita semua, Aamiin…

Acara berikutnya adalah sambutan-sambutan.

Sambutan yang pertama akan disampaikan oleh Tuan Rumah, kepada Bapak/Ibu ..... dipersilahkan.

(Sambutan Tuan Rumah Arisan keluarga)

Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak/Ibu/saudara ... atas sambutanya.

Sambutan yang kedua adalah sambutan dari ketua panitia arisan, kepada Bapak/Ibu ..... dipersilahkan.

(Sambutan Ketua Panitia Rumah Arisan keluarga)

Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak/Ibu/saudara ... atas sambutanya.

Bapak/ ibu dan hadirin yang kami hormati.

Menginjak acara berikutnya yaitu pembacaan surat yasin/ tahlil, dan do’a lainya dan dilanjutkan siraman rohani yang akan di imami oleh ustadz…. (sebutkan nama ustadnya)

(pembacaan yasin, tahlil, serta doa doa lainya)

(Ceramah agama/Siraman rohani)

Terimakasih kepada ustadz….. yang telah memberikan siraman rohani, semoga apa yang disampaikan ustadz…. Tadi dapat mempertebal keimanan kita. Aamiin

Bapak/ ibu dan hadirin yang kami hormati.

Acara berikutnya adalah acara inti, yaitu kocok arisan dilanjut makan siang. Kepada ketua panitia atau perwakilan dari anggota arisan kami persilahkan untuk meng-kocok arisan. Setelah itu kami persilahkan untuk makan siang secara prasmanan yang telah disiapkan oleh tuan rumah

Demikianlah rangkaian acara Arisan keluarga umum dalam rangka..... pada siang/ malam hari.

Saya atas nama panitia dan tuan rumah dari arisan keluarga ini menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, dan sebagai pembawa saya memohon maaf apabila ada kalimat atau kata-kata yang kurang berkenan di hati para hadirin sekalian.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

0 Response to "Text Pembawa Acara Arisan Keluarga"

Post a Comment

Iklan-link-was-info

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel