Artikel Budaya

Teks Pembawa Acara Perpisahan Sekolah SD-SMP-MTs-SMA-SMK-MA

0 Comments
Home
Artikel
Budaya
Teks Pembawa Acara Perpisahan Sekolah SD-SMP-MTs-SMA-SMK-MA
Teks Pembawa Acara Perpisahan Sekolah SD-SMP-MTs-SMA-SMK-MA -Acara Perpisahan Sekolah SD-SMP-MTs-SMA-SMK-MA sering dilakukan di akhir Tahun Pelajaran maupun setelah menempuh ujian akhir. Perpisahan sekolah sering dilakukan menjelang pengumuman kelulusan setelah siswa selesai melakukan rangkaian ujian Sekolah.

Dalam acara Perpisahan sekolah tentunya ada salah satu dari pihak siswa atau guru maupun staf yang bertugas sebagai pembawa acara perpisahan sekolah tersebut. Berikut ini contoh teks pembawa acara Perpisahan sekolah SD-SMP-SMA-SMK-MA yang umum di lakukan.

Teks Pembawa Acara Perpisahan Sekolah SD-SMP-MTs-SMA-SMK-MA


Teks Pembawa Acara Perpisahan Sekolah SD-SMP-MTs-SMA-SMK-MA

Bismillahirrohmanirohim

Assalamu’alaikum Warohmatullahi wabarokatu…

Yang terhormat Ketua Yayasan (Sebutkan nama yayasanya) Bapak/Ibu (sebutkan nama)
Yang terhormat Bapak/ Ibu Kepala (Sebutkan nama sekolahnya), Bapak/Ibu (sebutkan namanya)
Yang terhormat Bapak/Ibu Dewan Guru (sebut nama sekolahnya), beserta staff dan karyawan
Yang kami hormati Bapak/ Ibu Wali Murid (sebutkan nama sekolahnya) beserta tamu undangan

Puji syukur Alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena pada hari ini kita bisa hadir dan berkumpul di ruangan ini dalam rangka pelepasan putra-putri kami lelas 6/9/12

Shalawat dan salam semoga tetap tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, yang telah memberikan petunjuk jalan kebenaran dari jaman kegelapan menuju zaman yang terang benderang penuh dengan cahaya Islam.

Bapak, Ibu dan Hadirin yang kami hormati, sebelum acara pelepasan dimulai saya mohon ijin untuk membacakan susunan acara pada siang ini. Adapun susunan acaranya sebagai berikut:
  1. Pembukaan
  2. Do’a
  3. Sambutan Kepala Sekolah (sebutkan nama sekolahnya)
  4. Sambutan Wakil Kelas 5/9/12 (SD/SMP/SMA/SMK)
  5. Sambutan Wakil Wali Murid
  6. Pemberian hadiah siswa berprestasi
  7. Hibiran serta lain-lain
  8. Kesimpulan dan Pesan
  9. Penutup

PEMBUKAAN

Marilah kita mulai acara ini dengan membaca Basmalah, BISMILLAHIRAOHMANIROHIM semoga acara pelepasan siswa-siswa pada siang hari inii dapat berjalan dengan lancar. Aamiin…

DO’A

Selanjutnya agar kita semua diberikan kemudahan, mari bersama-sama kita berdo’a. Bagi yang non muslim silahkan berdo’a sesuai dengan keyakinanya masing-masing, sedangkan yang muslim mari kita berdoa bersama yang akan di imami oleh Bapak…. (sebutkan nama pemimpin doa-nya)

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH

Menginjak acara berikutnya yaitu sambutan Kepala Sekolah, kepada beliau Bapak/ Ibu (Sebut nama Kepala Sekolahnya) kami persilahkan.

SAMBUTAN WAKIL KELAS

Terimakasih kami ucapkan kepada (sebut nama kepala sekolahnya) yang telah memberikan sambutanya

Acara selanjutnya adalah sambutan sekaligus Pesan dan Kesan dari wakil kelas yang akan disampaikan oleh (sebutkan nama wakil). Kepadanya kami persilahkan…

SAMBUTAN WAKIL WALI MURID

Terimakasih kami ucapkan kepada anak kami (sebut nama siswanta) yang telah memberikan sambutanya

Acara selanjutnya adalah sambutan sekaligus Pesan dan Kesan dari wali murid yang akan disampaikan oleh (sebutkan nama wali siswanya). Kepadanya kami persilahkan…

PELEPASAN SISWA

Terimakasih kami ucapkan kepada (sebut nama Wakil dari wali murid) yang telah memberikan sambutanya

Acara selanjutnya adalah acara inti, yaitu Pelepasan siswa Kelas 6/9/12 yang akan dipandu oleh Bapak/ibu… (sebutkan namanya) dan kepadanya kami persilahkan…

HIBURAN DAN LAIN-LAIN

Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak/ibu (sebut namanya) yang telah memandu jalanya pelepasan siswa/ siswi kita.

Dan tibalah waktu yang kita nantikan bersama yaitu, hiburan dan lain-lain.

Kepada TIM hiburan, kami persilahkan….

KESIMPULAN DAN PESAN

Terimakasih kepada bapak/ Ibu wali murid yang telah memberikan sumbangsih serta pemikiranya dalam acara pelepasan siswa kami. Semoga pemikiran dan sumbangsih yang bapak ibu berikan akan selalu bermanfaat untuk kita semua.

Acara selanjutnya adalah Kesimpulan dari acara perpisahan sekolah yang akan di bacakan oleh Bapak/Ibu Kepala Sekolah atau yang mewakili. Kepadanya kami persilahkan.

PENUTUP

Demikianlah acara perpisahan sekolah (pelepasan siswa) hari ini, semoga kita semua tetap terjaga kesehatanya sehingga dapat menjalankan aktifitas kita dengan tidak ada kendala apapun. Aamiin.

Sebelum saya tutup acara ini, jika dalam membacakan susunan acara terdapat kekeliruan baik kalimat, ucapan maupun tingkah saya, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Saya akhiri,

Wassalamualaikum Warrahmautullahi Wabarakatuh..

No comments