Artikel Pendidikan

Contoh Amanat Pembina Upacara Hari Senin

0 Comments
Home
Artikel
Pendidikan
Contoh Amanat Pembina Upacara Hari Senin
Contoh Amanat Pembina Upacara Hari Senin - Upacara hari senin merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh sekolah sebagai awal pekan kegiatan belajar mengajar, oleh karena itu seorang Pembina upacara harus menyiapkan teks amanat Pembina upacara baik secara tertulis maupun tidak tertuli.

Contoh Amanat Pembina Upacara Hari Senin ini bisa di kembangkan lagi menjadi lebih bervariasi sehingga sesuai dengan kebutuhan atau situasi upacara yang akan di laksanakan.

Contoh Amanat Pembina Upacara Hari Senin

Pada contoh amanat Pembina upacara yang di lakukan oleh sekolah SD, SMP maupun SMA/SMK biasanya di bawakan oleh Kepala Sekolah atau guru yang bertugas.


Berikut ini contoh teks amanat Pembina upacara hari senin.

Assalamu'alaikum Wr. Wb, selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua

Yang saya hormati Bapak Kepala Sekolah ….. (sebut nama sekolahnya).
Yang saya hormati Bapak dan Ibu Guru ….. (sebut nama sekolahnya).
Yang saya hormati Staf Tata Usaha dan Karyawan ….. ….. (sebut nama sekolahnya).
Serta anak-anakku semua yang saya cintai dan saya banggakan.

Pertama-tama marilah kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan YME, atas rahmat dan nikmat yang telah diberikan kepada kita semua, terutama nikmat Iman dan sehat sehingga kita bisa berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat wal’afiat. Aamiin…

Sholawat serta salam marilah kita haturkan kepada junjungan kita, Nabi besar kita, Nabi Muhammad SAW yang senantiasa kita nanti-nantikan safa’atnya di hari kiamat kelak. Aamiin…

Anak-anakku sekalian, saya ingin menekankan kepada kalian tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Kebersihan lingkungan sekolah bukan hanya tanggung jawab petugas kebersihan dan penjaga sekolah ataupun bapak ibu guru saja. Akan tetapi kalian sebagai siswa juga harus turut andil dalam menjaga kebersihan sekolah. Karena kebersihan sekolah merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai warga sekolah

Baca juga: Teks Pembawa Acara Rapat Guru 

Terutama saat jam istirahat. Usahakan untuk selalu membuang sampah pada tempatnya. Padahal sudah banyak tempat sampah yang tersedia di depan semua kelas. saya perhatikan setelah jam istirahat akan banyak sekali sampah berserakan di depan kelas maupun di dalam kelas.

Oleh karena itu, mari bersama menjaga kebersihan lingkungan sekolah tercinta kita ini.

Selain itu, saya berharap agar anak-anaku semua dapat tertib mengikuti pelajaran baik di kelas maupun di luar kelas. Karena ketertiban merupakan salah satu bentuk disiplin diri dalam mentaati setiap aturan sekolah.

Mari kita bersama-sama belajar untuk disiplin, kalau tidak di mulai dari sekarang, kapan lagi.

Demikian yang dapat saya sampaikan. Kurang dan lebihnya saya memohon maaf. Akhir kata Wassalamu'alaikum Wr. Wb. dan selamat pagi!

No comments