-->

Iklan-atas-was-info1

Sambutan Wali Kelas Pada Siswa Baru

Sambutan wali kelas pada siswa baru - Wali Kelas ibaratnya adalah orang tua ke dua disekolah, oleh karena itu seorang wali kelas harus memiliki jiwa kasih sayang yang tinggi serta mampu mengayomi “anak-anaknya” yang memiliki karakter berbeda antara satu dengan lainya.

Seorang wali kelas harus memiliki kemampuan public speaking yang baik, salah satunya melakukan sambutan wali kelas pada siswa baru disekolah tempatnya bertugas.

Sambutan Wali Kelas Pada Siswa Baru

Sambutan wali kelas pada siswa baru biasanya dilakukan pada saat pertama kali bertemu ditahun pelajaran baru, baik dihadapan wali murid maupun murid-muridnya.

Untuk melakukan sambutan pada siswa baru seorang wali kelas harus bisa mencerminkan bahwa ia adalah wakil dari orang tua siswa di sekolah.

Baca Juga: Contoh Sambutan Wali Murid Pada Perpisahan Sekolah 

Berikut ini contoh sambutan wali kelas pada siswa baru yang disampaikan pada saat rapat maupun pertemuan dengan wali murid.

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu'alaikum wr.wb.

Alhamdulillahi wa syukurillahi, wala hauwala wa la quwwata illabillah

Asyhaduala ilaaha illallah wa asyhaduanna muhammadarrasulullah

Allohumma sholli 'ala syaidinia muhammad

wa 'ala alihi syaidina muhammad

Yang kami hormati,
  1. Bapak Kepala Dinas Pendidikan ………………. atau yang mewakili
  2. Bapak/Ibu Kepala Sekolah SD/SMP/SMA/SMK……………..
  3. Bapak/Ibu guru dan staff
  4. Bapak Ketua Komite Sekolah beserta jajarannya
  5. Bapak-bapak, Ibu-ibu tamu undangan dan wali murid
  6. Dan khusus kepada anak-anaku yang berbahagia

Pertama-tama marilah kita memanjatkan puji syukur Alhamdulillah kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan segala rahmat, berkah, hidayah, inayah dan nikmat-Nya kepada kita semua.

Seperti nikmat sehat dan kesempatan sehingga pada saat ini kita bisa bersilaturahmi dalam rangka Rapat Tahun Ajaran Baru di SD/SMP/SMA/SMK……………., dan semoga diberkahi Allah SWT

Sebelumya kami ucapkan terimakasih kepada bapak/ibu wali murid yang sudah berkenan hadir di SD/SMP/SMA/SMK……………., semoga kehadiran bapak/ibu dapat mempererat silaturahmi antara sekolah dengan bapak/ibu semua.

Saya sebagai wali kelas juga mengucapkan selamat datang kepada anak-anaku sekalian, selamat bergabung di keluarga baru. Semoga anak-anaku nantinya merasa nyaman dalam belajar sehingga mendapatkan hasil yang baik.

Anak-anaku yang kami sayangi, saya sebagai wali kelas hanya bisa mengingatkan agar kita semua selalu giat belajar. Saya yakin bapak/ibu guru disekolah ini akan memberikan yang terbaik demi kesuksesan anak-anak semua.

Selain itu, saya juga mohon kepada bapak/ibu wali murid agar senantiasa megingatkan anak-anak kita untuk rajin ibadah dan rajin belajar.

Semoga kelak anak-anak kita kelak menjadi orang sukses, memiliki pendidikan yang tinggi, berhasil secara ekonomi, dan tentunya dapat berbakti kepada orang tua. Aamiin.

Bapak/Ibu wali murid dan anak-anaku semua, kami akan berusaha sekuat tenaga untuk mendampingi proses belajar disekolah tetapi usaha kami akan tidak mendapatkan hasil apa-apa jika tidak didukung oleh bapak/ibu wali murid, karena tentunya kami tidak akan bisa jalan sendiri.

Oleh karena itu kami sangat mebutuhkan dukungan dari bapak/ibu sekalian agar proses belajar mengajar disekolah ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Kami selalu terbuka atas masukan, kritikan yang membangun demi tercapainya visi misi sekolah kami

Demikianlah sambutan dari kami, atas perhatianya kami ucapkan terimakasih dan apabila ada kata-kata yang kurang berkenan dihati bapak/ibu dan hadirin semua, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Saya akhiri,

wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Demikian contoh sambutan wali kelas pada siswa baru di tahun ajaran baru.

0 Response to "Sambutan Wali Kelas Pada Siswa Baru"

Post a Comment

Iklan-link-was-info

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel