Artikel Budaya

Contoh Sambutan Sunatan (Khitan) Anak Singkat

0 Comments
Home
Artikel
Budaya
Contoh Sambutan Sunatan (Khitan) Anak Singkat
Contoh sambutan Sunatan (Khitan) anak singkat - Sunatan (Khitan) anak adalah wajib dilakukan bagi yang beragama islam (Muslim).

Sunatan (Khitan) biasanya dilaksanakan dengan acara syukuran. Pelaksanaan syukuran tersebut dengan mengundang saudara, kerabat, dan tetangga kanan kiri untuk berkumpul pada waktu yang telah ditentukan.

Beberapa orang tua dalam melaksanakan hajat acara syukuran sunatan anak juga dibarengi dengan hiburan seperti orgen tunggal, kuda kepang, dan hiburan lainya yang ada dalam masyarakat setempat.

Contoh sambutan Sunatan (Khitan) anak Singkat ini ditujukan untuk para orang tua yang akan memiliki hajat pada acara Sunatan (Khitan), sehingga dapat digunakan sebagai referensi dalam memberikan sambutan.

Contoh Sambutan Sunatan (Khitan) Anak Singkat
 

Sambutan Sunatan (Khitan) anak Singkat  ini hanya sekedar contoh, silahkan di ubah sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada.

Bismillahirohmanirohim

Alhamdulillahi rabbil 'alamin wasshalatu wassalamu 'ala asyrafil ambiya'i wal mursalin, wa'ala alihi wasahbihi ajma'in 'amma ba'du.

Yang saya hormati tokoh agama, tokoh masyarakat desa….
Yang saya muliakan ustad kita, yaitu ustad Samsul Ari
Bapak/ibu serta hadirin sekalian yang dirahmati Allah SWT.

Pertama-tama marilah kita memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala limpahan nikmat, rahmat serta karunia-Nya yang diberikan kepada kita semua, terutama nikmat iman dan nikmat Islam, dan yang tak kalah penting adalah nikmat sehat, sehingga kita semua bisa hadir dan berkumpul di kediaman kami dalam keadaan tidak kurang suatu apapun.

Shalawat dan salam tidak lupa kita sanjungkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW beserta keluarganya, sahabatnya dan para pengikutnya. Semoga kita yang hadir di tempat ini mendapatkan Syafaat beliau di yaumil akhir nanti. Aamiin Ya Rabbal A'lamin.

Bapak/Ibu, serta hadirin yang saya hormati

Saya selaku (Wakil) tuan rumah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran bapak/ibu dan saudara sekalian untuk memenuhi undangan kami ini.

Baca juga: Contoh Sambutan Penyerahan Mempelai Pria  

Adapun maksud dan tujuan kami mengundang Bapak/ibu serta hadirin semua adalah dalam rangka melaksanakan Tasyakuran atas terlaksananya hajat kami yaitu melaksanakan Sunatan (Khitan) anak kami.

Perlu diketahui bahwa anak kami telah di sunat (khitan) pada hari minggu sekitar jam 06.30 kemarin.

Semoga dengan di sunatnya (khitan) anak kami telah memenuhi kewajiban sebagai muslim, serta kelak menjadi laki-laki sejati. Aamiin.

Kami juga mohon keikhlasan dari Bapak/ibu serta hadirin yang hadir pada kesempatan ini untuk memanjatkan doa, semoga anak kami yang baru di sunat (khitan) segera sembuh sehingga dapat segera sekolah dan bermain bersama teman-temanya.

Disamping itu, mudah-mudahan anak kami diberikan kesehatan, kecerdasan sehingga dapat menjadi anak yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa serta menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya. Amiin.....

Bapak/ibu, hadirin dan para undangan yang kami hormati,

Sekali lagi, saya atas nama keluarga besar mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kesediaan Bapak/ibu serta hadirin yang telah bersedia hadir memenuhi undangan kami.

Kami minta maaf apabila dalam penyambutan Bapak/ibu dan hadirin sekalian ada kesalahan maupun kekurangan, terutama dalam menyediakan tempat serta jamuan yang telah kami sediakan.

Selanjutnya, dalam kesempatan ini kami mohon kesediaan Bapak ustad Samsul Ari untuk dapat memberikan siraman rohani kepada kami, sehingga kami mendapat pencerahan dan pengetahuan dari bapak ustad.

Demikianlah yang dapat kami sampaikan, kurang dan lebihnya kami mohon maaf, akhirul kalam.

Wassalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

No comments