Artikel Budaya

Contoh Sambutan Singkat Ketua RW Baru

0 Comments
Home
Artikel
Budaya
Contoh Sambutan Singkat Ketua RW Baru
Contoh Sambutan Singkat Ketua RW Baru - Contoh sambutan singkat ketua RW ini dilakukan pada saat pelantikan atau pemilihan Ketua RW terpilih. Contoh sambutan ini sekaligus mengawali tugas dan pekerjaanya sebagai ketua RW

Contoh sambutan singkat ketua RW ini dapat disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada, silahkan disesuaikan dengan waktunya.

Contoh Sambutan Singkat Ketua RW Baru
 
Ingaaaat……., ini hanya sekedar contoh

Berikut ini contoh sambutan singkatnya:

Bismillahirohmanirohim

Assalamu’alaikum warahmatulahi Wabarakatuh

Yang saya hormati Bapak/Ibu ………….. selaku Kepala Desa (sebut nama desanya)
Yang saya hormati Bapak/Ibu para ketua RT
Yang saya hormati Bpk-Ibu hadirin, dan Seluruh warga RW.05, Desa……….

Pertama-tama marilah kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan YME, atas rahmat dan nikmat yang telah diberikan kepada kita semua, terutama nikmat Iman dan sehat sehingga kita bisa berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat wal’afiat. Aamiin…

Sholawat serta salam marilah kita haturkan kepada junjungan kita, Nabi besar kita, Nabi Muhammad SAW yang senantiasa kita nanti-nantikan safa’atnya di hari kiamat kelak. Aamiin…

Selanjutnya, saya selaku ketua RW yang baru mohon ijin untuk menyampaikan sambutan singkat saya untuk mengawali tugas dan pekerjaan saya sebagai ketua RW.

Saya ucapkan terima kasih kepada warga RT.05 atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, mudah-mudahan saya bisa mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya.

Saya sadar bahwa saya bukanlah yang terbaik diantara Bapak/Ibu dan saudara warga RW.05 ini, tetapi ini hanyalah suatu kebetulan sehingga saya bisa terpilih menjadi Ketua RW di desa ini.

Oleh karena itu saya yakin bahwa saya dalam melaksanakan tugas sebagai ketua RW tidak akan mampu jika tidak ada dukungan dan bantuan dari bapak/ibu dan saudara sekalian.

Saya mohon kepada seluruh warga RW.05 terutama yang hadir pada kesempatan ini untuk dapat mengingatka jika nanti saya dalam melaksanakan tugas sebagai ketua RW tidak sesuai dengan harapan bapak/ibu dan saudara sekalian.

Saya juga mohon sekiranya Bapak/Ibu para Ketua RT dapat membantu saya dalam menyusun dan merencanakan kegiatan-kegiatan yang dapat bermanfaat bagi lingkungan kita, terutama RW.05 ini.

Dalam melaksanakan tugas nanti, pertama yang ingin saya galakan adalah meningkatkan kembali adat dan budaya gotong royong, siskamling agar dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan persaudaraan kita khususnya warga RW.05.

Dengan digalakanya kembali siskamling saya berharap kemanan di RW.05 ini dapat terjamin dengan baik sehingga kita merasa aman dan tenteram dalam melaksanakan rutinitas kita sehari-hari.

Selain itu, saya juga mohon dukungan kepada bapak/ibu dan saudara sekalian bahwa lingkungan kita yaitu RW.05 ini perlu mengadakan kerja bakti secara rutin untuk membersihkan lingkungan, terutama saluran air dan tanah pekarangan yang kosong sehingga tidak tumbuh semak-semak yang dapat menimbulkan sarang nyamuk dan binatang lainya.

Saya berharap bapak/ibu para ketua RT agar dapat mengagendakan kegiatan tersebut secara terjadwal sehingga saudara-saudara kita di RW.05 ini dapat mempersiapkan segala sesuatunya. Yang menjadi fokus dalam agenda kerja bakti rutin adalah lingkungan sekitar rumah kita masing-masing dengan cara menjaga kebersihan sehingga RW kita terlihat lebih asri dan nyaman.

Selain kegiatan-kegiatan seperti diatas, saya juga mohon bantuan kepada Bapak/Ibu para ketua RT untuk dapat memperhatikan pembangunan insfrastruktur yang ada dilingkungan kita ini.

Mari kita bersama-sama mengajukan permohonan pembangunan infrastruktur yang ada di RW.05 ini melalui pemerintah desa.

Semua itu tidak mungkin dapat terlaksana jika kerjasama antara kita sebagai warga masyarakat, khususnya RW.05 tidak terjalin dengan baik. Oleh karena itu, saya mohon untuk sama-sama menjunjung tinggi rasa kebersamaan, saling peduli terhadap satu dengan yang lainya terutama untuk memajukan RW.05 ini.

Sekali lagi, saya sebagai ketua RW yang baru mohon do’a serta dukungan dari bapak/ibu dan semua warga untuk bersama-sama ikut berpartisipasi dalam mewujudkan RW.05 ini menjadi daerah yang aman, tenteram sehingga tercipta suasana damai dalam kehidupan bermasyarakat.

Saya rasa cukup sekian sambutan singkat ketua RW baru yang bisa saya sampaikan, kurang dan lebihnya saya mohon maaf dan saya akhiri

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

No comments