Pendidikan

Jurusan kuliah yang cocok untuk anak IPS serta Peluang Kerjanya

0 Comments
Home
Pendidikan
Jurusan kuliah yang cocok untuk anak IPS serta Peluang Kerjanya
Jurusan kuliah yang cocok untuk anak IPS - Ketika menentukan pilihan untuk kuliah maka ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, antara lain; Universitas (Kampus), Jurusan, Biaya dan juga peluang kerjanya. 

Dalam memilih Universitas (kampus) maupun Jurusan hendaknya jangan asal-asalan (asal kuliah, ikut-ikutan teman, ikut-ikutan pacar, dll). 

Jurusan kuliah yang cocok untuk anak IPS

Memilih Jurusan (Program Studi) merupakan hal yang mudah tapi tidak bisa sembarangan karena pemilihan jurusan ini harus sesuai dengan bakat dan minat (passion) kamu. 

Passion kamu mungkin berbeda dengan passion teman kamu, oleh karena itu dalam pemilihan jurusan jangan hanya sekedar ikut-ikutan teman kamu.

Bagi kamu yang masih bingung memilih jurusan dalam kuliah, berikut ini daftar jurusan kuliah yang cocok untuk anak IPS yang cukup diminati serta memiliki peluang kerja menjanjikan dimasa depan.

Daftar jurusan yang cocok untuk anak IPS

PSIKOLOGI

Psikologi merupakan ilmu yang mempelajari perilaku manusia, jika kamu suka memperhatikan perilaku orang-orang disekitarmu maka jurusan ini cocok untukmu.

Dalam jurusan Psikologi memiliki beberapa peminatan antara lain: Psikologi Anak, Psikologi Industri, Psikologi Pendidikan, dan lainya.

Alumni Jurusan Psikologi dapat bekerja sebagai Psikolog, HRD Perusahaan, PNS, Peneliti, dan lain sebagainya.

EKONOMI

Jurusan ekonomi merupakan jurusan yang tidak pernah sepi peminatnya, sebab jurusan ini selalu dibutuhkan oleh perusahaan baik local maupun nasional. Lulusan ekonomi biasanya memiliki kemampuan manajerial yang baik sehingga banyak dibutuhkan pada setiap instansi negeri maupun swasta.

Alumni jurusan akuntansi bisa kerja diberbagai perusahaan, PNS, BANK, Guru/Dosen, dan masih banyak pekerjaan lainya.

AKUNTANSI

Selain Ekonomi, jurusan yang cukup favorit untuk anak jurusan IPS adalah Akuntansi. Jurusan ini identik dengan “menghitung uang” :) sebab hampir setiap hari berurusan dengan urusan keuangan. Bagi kamu yang suka dengan urusan hitung-menghitung uang, jurusan akuntansi ini sangat cocok.

Peluang kerja jurusan akuntansi juga sangat banyak, antara lain: Akuntan, Analis Keuangan, Guru/ Dosen, Bank, dan masih banyak lainya.

ILMU KOMUNIKASI
Jurusan cukup banyak diminati dan cocok untuk anak IPS lainya adalah Ilmu Komunikasi. Jurusan ini merupakan jurusan yang memiliki peluang kerja sangat luas sebab hampir di semua bidang kehidupan memerlukan Ilmu Komunikasi yang baik.

Peluang kerja jurusan ini antara lain: Presenter berita, bidang periklanan, Bisnis dan manajemen, publikasi, dan lain sebagainya

ILMU HUKUM
Jurusan Ilmu Hukum merupakan jurusan yang cocol untuk anak IPS serta memiliki prospek masa depan cemerlang. Bagi kamu yang suka dengan dunia hukum, maka jurusan ini sangat cocok.

Peluang kerja dari alumni jurusan Ilmu Hukum antara lain: Pengacara, konsultan hokum, dan pekerjaan lain yang relevan.

ILMU POLITIK

Bagi kamu yang suka dengan politik, jurusan ini dapat memberikan bekal untuk menjadi politikus yang baik. Dunia politik memang cukup menarik, tetapi jika tidak memiliki “ilmunya” maka sulit untuk bersaing dengan politikus-politikus yang sudah kawakan.

Peluang kerja untuk lulusan Ilmu Politik juga bukan hanya menjadi politikus semata, tetapi bisa juga menjadi Dosen, Peneliti, analis politik, dan masih banyak lainya.

JURNALISTIK

Bagi kamu yang jurusan IPS, jurusan jurnalistik ini bisa menjadi pilihan yang baik selain jurusan-jurusan diatas.

Peluang kerja dari jurusan Jurnalistik adalah Penulis untuk media (Koran/Majalah/dll) online maupun offline, analis media, dosen, peneliti, dan lain sebagainya.

Demikian beberapa jurusan kuliah yang cocok untuk anak IPS serta memiliki peluang kerja yang baik untuk masa depan.

No comments