Iklan-atas-was-info1

Prospek SMK Jurusan Perhotelan

Prospek SMK Jurusan Perhotelan - Indonesia merupakan negara yang memiliki destinasti wisata cukup banyak, tak heran jika sektor pariwisata salah satu penyumbang pendapatan negara yang cukup banyak. Seiring makin tumbuh kembangnya pariwisata di indonesia ini, maka mau tidak mau industri perhotelanya pun mengikuti. Pariwisata dan Hotel adalah pasangan yang tidak bisa di pisahkan.
Tempat penginapan yang nyaman tentunya menjadi pilihan utama bagi wisatawan, baik manca maupun lokal. Dengan maraknya pertumbuhan hotel di negara ini maka dunia pendidikanpun harus menyiapkan sumberdaya manusianya yang akan menangani masalah tersebut. Sekolah-sekolah dan Perguruan Tinggi membuka jurusan Perhotelan yang diharapkan bisa mengisi Sumber daya manusia di sektor tersebut.

Prospek SMK Jurusan Perhotelan

SMK adalah salah satu jenjang pendidikan menengah yang memiliki Jurusan Perhotelan tersebut. Di SMK jurusan Perhotelan kamu akan diajari seluk beluk pekerjaan di hotel berbintang antara lain : Industri Perhotelan, Front Office, Housekeeping, Laundry, Food and Beverage, Produk Kreatif dan Kewirausahaan dan lain sebagainya. Materi yang dipelajari di SMK Jurusan Perhotelan sudah sesuai dengan kebutuhan hotel maka Prospek SMK Jurusan Perhotelan kedepanya semakin bagus.

Bagi kamu yang ingin berkarir dan suka dengan Hotel, jurusan ini sangat membantu sebagai modal dasar pengetahuan dan keterampilan di bidang Perhotelan. Yang memiliki anggapan bahwa jurusan perhotelan hanya akan mencetak tukang bersih-bersih kamar atau menjadi pelayan hotel harus diluruskan, bahwa pada jurusan ini kamu akan belajar banyak hal tentang dunia perhotelan. Banyak jenis pekerjaan di hotel, mulai dari Front office, sampai manager hotel.

SMK yang membuka jurusan Perhotelan masih terbilang langka dibanding dengan Jurusan lainya, jurusan ini biasanya hanya ada di kota-kota saja. Setiap Kabupaten/Kota biasanya hanya memiliki 1 atau 2 Sekolah saja yang membuka jurusan ini, kecuali di kota-kota besar yang memiliki jumlah SMK yang banyak. Melihat jumlah SMK Perhotelan yang belum banyak seperti SMK Jurusan lainya, maka Prospek SMK Jurusan Perhotelan masih baik untuk beberapa tahun kedepan.

Prospek kerja dari lulusan jurusan SMK Perhotelan sangat banyak, apalagi sekarang tumbuh subur industri perhotelan sedangkan jurusan ini termasuk jarang sehingga alumninya dapat langsung bekerja. Pada jurusan ini banyak tawaran-tawaran dari hotel untuk mengisi kekurangan tenaga kerja di hotel berbintang

Di SMK jurusan Perhotelan kamu akan diajari seluk beluk pekerjaan di hotel berbintang antara lain : Industri Perhotelan, Front Office, House keeping, Laundry, Food and Beverage, Produk Kreatif dan Kewirausahaan dan lain sebagainya.

Bagi kamu yang ingin berkarir dan suka dengan dunia Hotel,  jurusan ini sangat membantu sebagai modal dasar pengetahuan dan keterampilan di bidang Perhotelan. Yang memiliki anggapan bahwa jurusan perhotelan hanya akan mencetak tukang bersih-bersih kamar atau menjadi pelayan hotel harus diluruskan, bahwa pada jurusan ini kamu akan belajar banyak hal tentang dunia perhotelan. Banyak jenis pekerjaan di hotel, mulai dari Front office, sampai manager hotel.
Prospek SMK Jurusan Perhotelan ini cukup cerah untuk para calon alumni yang ingin berkarir di dunia Perhotelan

Prospek kerja dari lulusan SMK  jurusan Perhotelan sangat banyak, apalagi sekarang tumbuh subur industri perhotelan sedangkan jurusan ini termasuk jarang sehingga alumninya dapat langsung bekerja. Pada jurusan ini banyak tawaran-tawaran dari hotel untuk mengisi kekurangan tenaga kerja di hotel berbintang

Demikian Prospek SMK Jurusan Perhotelan yang masih bagus untuk beberapa Tahun Kedepan, semoga membantu....

0 Response to "Prospek SMK Jurusan Perhotelan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel Link-was-info

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel