Sekolah

Prospek SMK Jurusan Tata Boga

0 Comments
Home
Sekolah
Prospek SMK Jurusan Tata Boga
Prospek SMK Jurusan Tata Boga - Berbeda dengan jurusan lainya, jurusan Tata Boga ini merupakan jurusan yang identik dengan urusan makanan dan kuliner. Jurusan ini cukup populer diantara masyarakat yang suka kuliner, hampir setiap orang suka dengan makanan. Makanan yang diolah dan disajikan dengan baik akan meningkatkan selera makan seseorang. Pada jurusan tata boga ini akan di pelajari bagaimana cara menghidangkan suatu makanan dengan baik dan benar sehingga bisa meningkatkan selera makan. Tidak banyak sekolah SMK yang membuka jurusan ini, oleh karena itu Prospek SMK Jurusan Tata Boga cukup menjanjikan dimana mendatang.

Jika kamu masuk jurusan ini, maka kamu akan mempelajari berbagai macam yang kaitanya dengan boga, antara lain: Keamanan Pangan (Sanitasi, Higienis dan Keselamatan Kerja), Pengetahuan Bahan Makanan, Boga Dasar, Ilmu Gizi, Kompetensi Keahlian, Tata Hidang, Pengolahan dan Penyajian Makanan, Produk Cake dan Kue Indonesia dan lain sebagainya. Dengan berbagai pelajaran yang dipelajari di jurusan ini maka Prospek SMK Jurusan Tata Boga menjadi semakin baik.

Prospek SMK Jurusan Tata Boga
Prospek SMK Jurusan Tata Boga untuk masa mendatang cukup baik sehingga tak heran jika SMK yang membuka jurusan ini menjadi rebutan oleh calon siswa baru pada pendaftaran siswa baru (PSB), sebab urusan boga kaitanya denga lidah dan perut yang merupakan kebutuhan primer setiap orang. Lulusan dari jurusan ini tidak hanya bekerja di restoran atau hotel sebagai juru masak saja, tetapi lulusan dari jurusan Tata Boga bahkan bisa berwirausaha dengan membuka rumah makan, kafe, restoran, dll. Berbekal kemampuan memasaknya alumni jurusan ini memiliki peluang yang sangat terbuka untuk bekerja maupun berwirausaha.

Dengan Prospek SMK Jurusan Tata Boga yang cukup menjanjikan untuk masa depan, maka saat ini telah tumbuh dan berkembang  tempat-tempat nongkrong baru (kafe) ala anak muda yang menawarkan berbagai variasi makanan yang penuh inovasi. Makanan yang bervariasi penuh inovasi inilah yang merupakan salah satu hasil karya dari alumni SMK Tata Boga.

Apa saja sih yang dipelajari di SMK jurusan tata boga ini? Sehingga Prospek SMK Jurusan Tata Boga cukup bagus untuk masa mendatang? Silahkan baca daftar Mata pelajaran SMK Jurusan Tata Boga pada tulisan yang lain dalam blog ini.

Demikian Prospek SMK Jurusan Tata Boga yang cukup menjanjikan masa depan kamu. Jangan ragu untuk masuk SMK jurusan tata boga ini karena dengan masuk jurusan ini peluang kerja terbuka lebar, kamu juga bisa berwira swasta dengan membuka bisnis kuliner, katering, Kafe, Rumah makan, dll. Kamu akan mempelajari ilmu gizi, pengolahan dan penyajian makanan, dan cara menghidangkan makanan dengan baik yang tidak dipelajari dijurusan manapun.

Semoga membantu :)

No comments