Sekolah

Prospek SMK Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL)

0 Comments
Home
Sekolah
Prospek SMK Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL)
Prospek SMK Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) - Jurusan di SMK yang cukup menjanjikan salah satunya adalah jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL). Pada jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) ini kamu akan mempelajari perangkat lunak (Software) komputer sebagai modal dasar dalam pengembangan dan pembangunan aplikasi komputer.

Di SMK jurusan ini kamu mempelajari bagaimana cara membuat dan mengembangkan aplikasi/software komputer dari dasar. Kamu akan belajar secara praktik mulai dari perancangan, pembuatan dan pengembangan aplikasi (software). Selain itu, kamu juga bakalan di ajarkan bagaimana cara menangani projek pengembangan software yang biasanya di gunakan di perusahaan dalam melakukan olah data, transaksi data dan penyimpanan data secara terpusat di database. Dengan banyaknya perusahaan yang membutuhkan aplikasi/ software maka Prospek SMK Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) kedepanya makin cerah.

Prospek SMK Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL)

Mata pelajaran di SMK Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) sudah mengikuti standar industri, dalam matapelajaran tersebut kamu bisa belajar sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh Industri/ Perusahaan. Bahkan di beberapa sekolah sudah memiliki kontrak langsung dengan Industri dan membuka kelas industri software. Tidak heran kalau Prospek SMK Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) semakin cerah, alumni jurusan ini akan mudah mendapat pekerjaan, atau bahkan membuka usaha sendiri di bidang pembuatan program aplikasi

Prospek SMK Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan Peluang kerja dari jurusan ini adalah: Operator komputer, Teknisi Komputer/ Laptop, perancang dan pembuat program komputer (Programer) di instansi Pemerintah maupun di Perusahaan kecil dan juga perusahaan besar. Selain bekerja di perusahaan, lulusan jurusan Rekayasa Perangkat Lunak juga bisa berwirausaha dengan membuka service dan penjualan komputer/ laptop, Jasa pembuatan program komputer, dll. Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak  ini juga memiliki peluang yang besar untuk melanjutkan ke perguruan tinggi baik di jurusan komputer maupun jurusan lainya

Di era informasi seperti sekarang  ini Prospek SMK Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) memang cukup baik, para lulusan jurusan rekayasa perangkat lunak (programer) banyak dicari. karena hampir semua kantor membutuhkan seorang operator, teknisi komputer maupun programer. Jadi kamu yang memiliki hobi utak atik komputer dan membuat program komputer tidak usah ragu untuk masuk pada jurusan ini.

Untuk mengetahui apa saja mata pelajaran yang di pelajari di jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) ini silahkan membaca Daftar Mata Pelajaran SMK Jurusan RPL pada tulisan yang lalu.

Bagi anda calon siswa dan siswa SMK jurusan Rekayasa Perangkat Lunak jangan ragu untuk belajar karena Prospek SMK Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) kedepan makin bagus dan cukup menjanjikan. Banyak perusahaan yang mencari alumni RPL untuk di rekrut menjadi karyawanya. Anda juga bisa berwiraswasta dengan membuka usaha developer aplikasi (sofrware) komputer.

No comments