Sekolah

Prospek SMK Jurusan Multimedia (MM)

0 Comments
Home
Sekolah
Prospek SMK Jurusan Multimedia (MM)
Prospek SMK Jurusan Multimedia - Di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), penjurusan akan langsung dilakukan sejak pertama mendaftar sebagai siswa baru sehingga kamu langsung bisa memilih jurusan yang sesuai dengan bakat dan minat yang kamu miliki. Bagi kamu yang masih bingung mau pilih jurusan apa di SMK, karena tidak tahu apa yang akan dipelajari dan bagaimana prospek di jurusan tersebut, kamu bisa membaca daftar mata pelajaran SMK Jurusan Multimedia Kurikulum 2013 Revisi.

Dengan mengetahui apa saja yang dipelajari di sekolah tersebut maka kamu akan tahu Prospek SMK Jurusan Multimedia ini yang cukup menjanjikan masa depan kamu. Setelah lulus dari SMK kamu tidak bingung, kamu bisa langsung  menentukan pilihan, apakah mau bekerja ataupun melanjutkan ke Perguruan Tinggi (Kuliah). Mengetahui tujuan dari pembelajaran sejak awal maka hobi dan cita-citamu lebih terarah dan terasah.

Setelah kamu mengetahui Prospek SMK Jurusan Multimedia yang cukup menjanjikan ini maka kamu lebih mantap untuk mempelajari Mata Pelajaran yang diajarkan disekolah. Di jurusan Multimedia ini kamu akan mempelajari desain grafis percetakan, desain percetakan, pengembangan multimedia, pengembangan permainan (game), hingga tentang produksi sinema dan perfilm-an menggunakan teknik Audio Video. Selain pelajaran diatas, kamu juga akan belajar kewirausahaan untuk memasarkan produk hasil karya kamu.

Di SMK kamu tidak hanya belajar secara teori, tetapi kamu juga akan belajar secara praktik. Untuk pelajaran praktik tentu porsinya lebih banyak dari pada teorinya, karena memang tujuan dari SMK adalah memberi keterampilan khusus sehingga setelah lulus kamu akan menguasi Multimedia. Dengan demikian maka Prospek SMK Jurusan Multimedia untuk beberapa tahun kedepan cukup cerah. Dengan modal keterampilan bidang multimedia seperti diatas kamu sudah siap untuk bekerja ataupun melanjutkan ke Perguruan Tinggi (kuliah)

Prospek SMK Jurusan MultimediaDi era digital seperti sekarang  ini, Prospek SMK Jurusan Multimedia sangat cerah bagi para lulusanya. Alumni Jurusan Multimedia banyak dicari perusahaan, karena hampir semua perangkat digital membutuhkan seorang yang menguasai multimedia. Perusahaan – perusahaan Periklanan, Televisi dan industri perfilm-an banyak membutuhkan tenaga terampil di bidang multimedia. Jadi kamu tidak usah ragu untuk masuk pada jurusan ini. Alumni dari jurusan multimedia ini juga memiliki kesempatan yang luas untuk bekerja, kuliah maupun membuka usaha mandiri. Tak sedikit juga, alumni jurusan multimedia ini yang kuliah sambil bekerja maupun berwiraswasta.

Banyak Prospek SMK Jurusan Multimedia yang bisa digali dan dikembangkan disekitar kita, sehingga kamu tidak perlu lagi mencari pekerjaan setelah lulus dari SMK Jurusan Multimedia ini. Kamu bisa membuka studio foto, desain banner, desain undangan, recording video hajatan atau pesta pernikahan, dan lain sebagainya. Intinya Prospek SMK Jurusan Multimedia ini cukup cerah bagi alumni dan kamu yang ingin menggeluti dunia multimedia. Kunci dari semua itu adalah belajar, berlatih dan jangan lupa berdoa.

Demikian Prospek SMK Jurusan Multimedia, jangan ragu untuk belajar di jurusan ini. Mantapkan hati dan pikiran supaya jangan salah jurusan :D

No comments