-->

Iklan-atas-was-info1

Penjelasan Fitur Baru Info GTK 2020/2021

Penjelasan Fitur baru Info GTK 2020/2021 - Dengan adanya info gtk yang dapat diakses oleh siapapun di internet maka, kita dapat dengan mudah untuk melihat identitas dan status dari GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan) tersebut. Dengan bermodalkan situs info gtk kita dapat mengetahui identitas siapapun (guru dan tenaga kependidikan) seperti status kepegawaian, mata pelajaran yang diampu, bahkan lengkap dengan gaji pokok yang diterima (jika PNS) kapanpun dan dari manapun.

Info gtk merupakan portal Guru dan Tenaga Kependidikan yang datanya sangat lengkap, data inipun dapat diakses dengan mudah oleh siapapun di portal http://info.gtk.kemdikbud.go.id. Dengan mengakses alamat portal web info gtk tersebut kita dapat mengetahui identitas dan status guru yang kita inginkan seperti Status Kepegawaian, Tunjangan Profesi Guru seperti cek SKTP atau cek SK Dirjen dan informasi lainya.

Di tahun 2020/2021 ini website info GTK cukup lengkap, pada halaman depan (beranda) dilengkapi dengan keterangan dan peraturan pemerintah, serta peraturan menteri yang bisa di unduh oleh pengunjungnya. Pada halaman tersebut juga telah menyediakan akses masuk untuk melihat secara detil dari GTK yang dimaksud.

Halaman login info GTK juga mengalami perbaruan, dimana GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan) dapat login dengan memilih akun yang digunakan. Akun untuk Login Langsung ke GTK terdiri dari akun PTK pada Dapodik yang sudah diverifikasi oleh PTK yang bersangkutan.

Login Menggunakan SSO (digunakan untuk login PTK sehingga PTK dapat melihat detil datanya, serta PTK tersebut dapat melakukan verifikasi email sebagai akun GTK pada dapodik yang nantinya dapat digunakan untuk login ke Info GTK)

Untuk panduan login ke ingo gtk silahkan buka Cek Validasi Info GTK tanpa SIM PKB atau klik di sini

Penjelasan Fitur Baru Info GTK 2020/2021


Walaupun ketika kita mengakses http://info.gtk.kemdikbud.go.id/ harus memasukan Username dan Password, tetapi Username dan Password tersebut sangat mudah untuk didapatkan, bahkan GTK yang tidak kita kenal sekalipun kita bisa login dan membukanya. Bagaimana cara login menggunakan user GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan) kalau kita tidak tahu user dan passwordnya? Silahkan baca Cara Mengetahui Status Guru melalui Info GTK

Pada info gtk tahun 2020/2021 ini terjadi penambahan fitur yang cukup banyak, disamping GTK bisa login menggunakan akun dapodik, GTK juga bisa melihat detil datanya di http://ptk.datadik.kemdikbud.go.id serta melakukan verifikasi akun GTK pada dapodik

Penjelasan Fitur Baru Info GTK 2020/2021


Penjelasan Fitur baru Info GTK 2020/2021 sebagai berikut:

  1. Login Langsung ke GTK (digunakan untuk langsung login ke Info GTK sehingga bisa melihat data GTK sudah Valid atau Belum Valid)
  2. Login Menggunakan SSO (digunakan untuk login PTK sehingga PTK dapat melihat detil datanya, serta PTK tersebut dapat melakukan verifikasi email sebagai akun GTK pada dapodik yang nantinya dapat digunakan untuk login ke Info GTK)
  3. Keputusan Menteri terkait Tunjangan Profesi (digunakan untuk mendownload Keputusan Menteri terkait tunjangan profesi)
  4. Undang-undang Guru (berisi Undang-undang guru dan Dosen yang dapat didownload)
  5. Peraturan Pemerintah (berisi Peraturan Pemerintah terkait tunjangan profesi yang dapat di download oleh PTK)
  6. Peraturan Menteri (berisi Peraturan Menteri yang dapat di download oleh PTK)

Demikian Penjelasan Fitur Baru Info GTK 2020/2021 sebagai informasi Guru dan Tenaga Kependidikan tentang data individu dan status kepegawaianya.

Semoga Bermanfaat...

0 Response to "Penjelasan Fitur Baru Info GTK 2020/2021"

Post a comment

Iklan Atas Artikel Link-was-info

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel