Ujian

Pengumuman Kelulusan SD SMP SMA SMK dan MA secara Online

0 Comments
Home
Ujian
Pengumuman Kelulusan SD SMP SMA SMK dan MA secara Online
Pengumuman Ujian Nasional SD SMP  SMA  SMK dan MA Tahun 2019 secara Online
Mulai tahun 2020 pemerintah melalui Kemdikbud secara resmi telah meniadakan Ujian Nasional (UN), baik UNBK maupun UNKP. Kelulusan SD SMP  SMA  SMK dan MA ditentukan oleh sekolah masing-masing dengan mempertimbangkan beberapa komponen, antara lain nilai raport, kehadiran, dan lainya.

Pengumuman Kelulusan SD SMP  SMA  SMK dan MA juga dilakukan secara online sehingga siswa tidak perlu hadir ke sekolah dalam melihat pengumumanya. 

Ujian Nasional saat ini tidak digunakan untuk menentukan Kelulusan Siswa tetapi hanya sebagai Pemetaan Pemerintah terkait dengan penyebaran Pendidikan diseluruh pelosok Tanah Air. 

Kalau dulu Ujian Nasional merupan penentu LULUS/TIDAK siswa beda halnya dengan sekarang yang KELULUSAN siswanya tidak hanya berdasarkan Nilai UN semata tetapi dari beberapa ujian antara lain: Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), Ujian Praktik Sekolah (SMK) dan nilai Raport pada semester-semester sebelumnya.

Sekarang UN tidak menjadi suatu kegiatan yang “menyeramkan” lagi yang mana sekolah selama 3 tahun hanya ditentukan oleh 4 hari saja yaitu melalui Ujian Nasional (UN). Ujian Nasional saat ini sudah menggunakan sistem komputerisasi yang dikenal dengan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) yang bisa meminimalisir kecurangan-kecurangan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, karena dengan UNBK nilai yang didapat bisa 100% murni tanpa kecurangan. Baca: Cara Melihat nilai Ujian Nasional (UN) secara online


Pengumuman UN adalah waktu yang sangat ditunggu-tunggu oleh siswa diseluruh pelosok tanah air. Pada momen tersebut, mereka akan mengetahui hasil yang diperoleh dalam mengikuti ujian nasional baik yang berbasis komputer (UNBK) maupun yang berbasis Kertas, LULUS atau TIDAK LULUS.

Walaupun UN tidak lagi menjadi satu-satunya faktor penentu kelulusan siswa, namun tetap saja momen ini sangatlah spesial. Maka dari itu, para siswa harus mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Supaya hasil UN Tahun ini bisa dinyatakan LULUS dengan nilai yang baik

Tentunya anda semua ingin LULUS bukan?

Untuk itu mulai dari sekarang, anda harus belajar lebih giat. Apalagi dalam UN tahun 2019 sudah memakai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang soalnya dibuat saling berbeda pada setiap siswa.

Pengumuman Hasil UN SMP, SMA, SMK Sederajat Tahun 2019
Berdasarkan Peraturan Badan Standar Nasional Pendidikan Tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2018/2019, Pengumuman Hasil UN SMP, SMA, SMK Sederajat Tahun 2019 telah di tentukan dan sudah dilaksanakan oleh sekolah masing-masing. 

Biasanya sekolah mengumumkanya melalui Website Sekolah masing-masing, sedangkan untuk dapat melihat nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer maupun Berbasis Kertas anda bisa mengunjungi website Puspendik di alamat https://puspendik.kemdikbud.go.id/hasil-un/. Atau anda bisa membaca Cara Melihat nilai Ujian Nasional (UN) secara online pada blog ini.

No comments