Iklan-header

Pengumuman Ujian Nasional SD SMP SMA SMK dan MA Tahun 2018 secara Online

Pengumuman UN
Ujian Nasional (UN) adalah rangkaian ujian yang dilaksanakan serentak secara nasional diseluruh Indonesia baik dari jenjang Sekolah Dasar (SD) sampai Jenjang Pendidikan Menengah (SMA/SMK/MA).


Ujian Nasional saat ini tidak digunakan untuk menentukan Kelulusan Siswa tetapi hanya sebagai Pemetaan Pemerintah terkait dengan penyebaran Pendidikan diseluruh pelosok Tanah Air. Kalau dulu Ujian Nasional merupan penentu LULUS/TIDAK siswa beda halnya dengan sekarang yang KELULUSAN siswanya tidak hanya berdasarkan Nilai UN semata tetapi dari beberapa ujian antara lain: Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), Ujian Praktik Sekolah (SMK) dan nilai Raport pada semester-semester sebelumnya.

Sekarang UN tidak menjadi suatu kegiatan yang “menyeramkan” lagi yang mana sekolah selama 3 tahun hanya ditentukan oleh 4 hari saja yaitu melalui Ujian Nasional (UN). Ujian Nasional saat ini sudah menggunakan sistem komputerisasi yang dikenal dengan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) yang bisa meminimalisir kecurangan-kecurangan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, karena dengan UNBK nilai yang didapat bisa 100% murni tanpa kecurangan.

Pengumuman UN adalah waktu yang sangat ditunggu-tunggu oleh siswa diseluruh pelosok tanah air. Pada momen tersebut, mereka akan mengetahui hasil yang diperoleh dalam mengikuti ujian nasional baik yang berbasis komputer (UNBK) maupun yang berbasis Kertas, LULUS atau TIDAK LULUS.

Walaupun UN tidak lagi menjadi satu-satunya faktor penentu kelulusan siswa, namun tetap saja momen ini sangatlah spesial. Maka dari itu, para siswa harus mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Supaya hasil UN Tahun ini bisa dinyatakan LULUS dengan nilai yang baik
Tentunya anda semua ingin LULUS bukan?

Untuk itu mulai dari sekarang, anda harus belajar lebih giat. Apalagi dalam UN tahun 2018 sudah memakai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang soalnya dibuat saling berbeda pada setiap siswa.

Pengumuman Hasil UN SMP, SMA, SMK Sederajat Tahun 2018
Berdasarkan Peraturan Badan Standar Nasional Pendidikan Nomor: 0044/P/BSNP/XI/2017 Tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2017/2018, Jadwal Pengumuman Hasil UN SMP, SMA, SMK Sederajat Tahun 2018 adalah sebagai berikut:

  • Pengumuman Ujian Nasional jenjang SMA/MA sederajat dan SMK : 2 Mei 2018
  • Pengumuman Ujian Nasional jenjang SMP/MTs : 23 Mei 2018
  • Pengumuman Ujian Nasional untuk Pendidikan Kesetaraan : 7 Juni 2018
  • Pengumuman Ujian Nasional untuk Pendidikan Kesetaraan di Luar Negeri : 7 Juni 2018
  • Pengumuman UN Perbaikan : 4 Agustus 2018
Untuk pengumuman secara online anda bisa mengunjungi situs http://wasito.zz.mu/pengumuman dan masukan Nomor Ujian anda kemudian klik Periksa seperti gambar dibawah ini

Tampilan pengumuman online


Masukan Nomor UNBK, contoh

K12081234

K12081235

K12081236

K12081237
K12081238
.......
K12081242
Kemudian klik Periksa maka akan tampil status kelulusan anda seperti gambar dibawah ini
Tampilan hasil pengumuman online


Dan....... SELAMAT anda dinyatakan LULUS dengan nilai tertera diatas

0 Response to "Pengumuman Ujian Nasional SD SMP SMA SMK dan MA Tahun 2018 secara Online"

Post a Comment

Recent Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel