Artikel Sekolah

Teks Pembawa Acara Rapat Wali Murid SD-SMP-MTs-SMA-SMK-MA

0 Comments
Home
Artikel
Sekolah
Teks Pembawa Acara Rapat Wali Murid SD-SMP-MTs-SMA-SMK-MA
Teks Pembawa Acara Rapat Wali Murid SD-SMP-MTs-SMA-SMK-MA -Acara rapat wali murid SD-SMP-MTs-SMA-SMK-MA sering dilakukan menjelang tahun ajaran baru maupun ketika sekolah memiliki program tertentu yang memerlukan persetujuan wali murid.

Dalam acara rapat wali murid tentunya ada salah satu dari pihak guru maupun staf yang bertugas sebagai pembawa acara. Berikut ini contoh teks pembawa acara rapat wali murid SD-SMP-SMA-SMK-MA yang umum di lakukan.

Teks Pembawa Acara Rapat Wali Murid SD-SMP-MTs-SMA-SMK-MA

 
Teks Pembawa Acara Rapat Wali Murid SD-SMP-MTs-SMA-SMK-MA

Bismillahirrohmanirohim

Assalamu’alaikum Warohmatullahi wabarokatu…

Yang terhormat Ketua Yayasan (Sebutkan nama yayasanya) Bapak/Ibu (sebutkan nama)

Yang terhormat Bapak/ Ibu Kepala (Sebutkan nama sekolahnya), Bapak/Ibu (sebutkan namanya)

Yang terhormat Bapak/Ibu Dewan Guru (sebut nama sekolahnya), beserta staff dan karyawan

Yang kami hormati Bapak/ Ibu Wali Murid (sebutkan nama sekolahnya)

Puji syukur Alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena pada hari ini kita bisa hadir dan berkumpul di ruangan ini dalam rangka pertemuan Komite, Dewan Guru dan Wali murid untuk membahas agenda (sebutkan agendanya, misal persiapan tahun pelajaran baru)

Shalawat dan salam semoga tetap tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, yang telah memberikan petunjuk jalan kebenaran dari jaman kegelapan menuju zaman yang terang benderang penuh dengan cahaya Islam.

Bapak, Ibu dan Hadirin yang kami hormati, sebelum rapat dimulai saya ohon ijin untuk membacakan susunan acara pada siang ini. Adapun susunan acaranya sebagai berikut:

1. Pembukaan
2. Do’a
3. Sambutan Kepala Sekolah (sebutkan nama sekolahnya)
4. Sambutan Ketua Komite, atau yang mewakili
5. Pemaparan Program
6. Musyawarah dan Tanya jawab serta lain-lain
7. Kesimpulan
8. Penutup

PEMBUKAAN

Marilah kita mulai acara ini dengan membaca Basmalah, BISMILLAHIRAOHMANIROHIM semoga acara rapat pada siang hari ini dapat berjalan dengan lancar. Aamiin…

DO’A

Selanjutnya agar kita semua diberikan kemudahan, mari bersama-sama kita berdo’a. Bagi yang non muslim silahkan berdo’a sesuai dengan keyakinanya masing-masing, sedangkan yang muslim mari kita berdoa bersama yang akan di imami oleh Bapak…. (sebutkan nama pemimpin doa-nya)

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH

Menginjak acara berikutnya yaitu sambutan Kepala Sekolah, kepada beliau Bapak/ Ibu (Sebut nama Kepala Sekolahnya) kami persilahkan.

SAMBUTAN KETUA KOMITE

Terimakasih kami ucapkan kepada (sebut nama kepala sekolahnya) yang telah memberikan sambutanya

Acara selanjutnya adalah sambutan dari Ketua Komite yang akan disampaikan oleh (sebutkan nama ketua komitenya). Kepadanya kami persilahkan…

PEMAPARAN PROGRAM

Terimakasih kami ucapkan kepada (sebut nama ketua komitenya) yang telah memberikan sambutanya

Acara selanjutnya adalah Pemaparan Program yang akan disampaikan oleh Bapak/ Ibu (sebutkan namanya) dan kepadanya kami persilahkan…

MUSYAWARAH DAN TANYA JAWAB

Terimakasih kami ucapkan kepada (sebut nama pemapar programnya) yang telah memberikan paparan program secara terperinci, semoga apa yang di paparkan oleh bapak/ibu (sebutkan nama) dapat memberikan pencerahan dari program sekolah yang dimaksud

Dan tibalah waktu yang kita nantikan bersama yaitu, nusyawarah dan Tanya jawab.

Kepada Bapak/ Ibu wali murid, kami persilahkan untuk menanggapi atau bertanya terkait paparan program yang telah disampaikan oleh (sebut nama pemapar programnya).

Agar musyawarah dan Tanya jawab ini berjalan dengan tertib, maka bapak/ ibu penanya diharapkan menyebutkan Nama serta wali dari siapa dan kelas berapa.

Tanggapan dan pertanyaan kita bagi menjadi beberapa sesi, setiap sesi untuk 2 orang penanya yang dilanjutkan dengan jawaban dari pihak sekolah.

Setelah terjawab, maka dapat dilanjutkan sesi berikutnya.

Untuk sesi pertama, kami persilahkan kepada bapak/ibu wali untuk memberikan tanggapan maupun pertanyaan. Silahkan….

(Lanjut sesi kedua, ketiga, dan selanjutnya)

(Musyawarah dan Tanya jawab selesai)

KESIMPULAN

Terimakasih kepada bapak/ Ibu wali murid yang telah memberikan sumbangsih serta pemikiranya dalam program yang akan kami laksanakan kedepanya. Semoga program yang telah kami rancang dan mendapatkan masukan dari bapak/ ibu wali murid dapat berjalan dengan lancer. Aamiin…

Acara selanjutnya adalah Kesimpulan hasil rapat yang akan di bacakan oleh NOTULEN, kepada bapak/ibu (sebutkan notulen rapatnya) kami persilahkan.

PENUTUP

Demikianlah hasil musyawarah pada rapat hari ini, semoga kita semua tetap terjaga kesehatanya sehingga dapat menjalankan aktifitas kita dengan tidak ada kendala apapun. Aamiin.

Sebelum saya tutup acara ini, jika dalam membacakan susunan acara terdapat kekeliruan baik kalimat, ucapan maupun tingkah saya, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Saya akhiri,

Wassalamualaikum Warrahmautullahi Wabarakatuh..

No comments