-->

Iklan-atas-was-info1

ATP Pengembangan Perangkat Lunak dan Game Kurikulum Merdeka Kelas 10 SMK

Alur dan Tujuan Pembelajaran (ATP) Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim Kurikulum Merdeka SMK Kelas 10. Materi pada kelas 10 merupakan dasar-dasar Program Keahlian, kemudian di kelas 11 dan 12 barulah mempelajari materi peminatan pada Jurusan Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim.

Dalam rangka pemulihan pembelajaran tahun 2022 s.d. 2024, Kemendikbudristek mengeluarkan kebijakan bahwa sekolah yang belum siap untuk menggunakan Kurikulum Merdeka masih dapat menggunakan Kurikulum 2013 sebagai dasar pengelolaan pembelajaran. (Sumber: https://kurikulum.gtk.kemdikbud.go.id)

Begitu juga Kurikulum Darurat yang merupakan modifikasi dari Kurikulum 2013 masih dapat digunakan oleh satuan pendidikan tersebut. Artinya sekolah diberi kebebasan untuk menggunakan kurikulum 2013, Kurikulum Darurat ataupun Kurikulum Merdeka

ATP Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim Kurikulum Merdeka Kelas 10 SMK

Selain itu pemerintah juga telah menyiapkan bahan ajar Kurikulum Merdeka SMK untuk semua jurusan yang bisa didapatkan di website milik kurikulum kemdikbud. Pada blog ini hanya contoh ATP Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim yang dapat dijadikan referensi oleh guru yang sekolahnya akan melaksanakan Kurikulum Merdeka

Perangkat ajar Kurikulum Merdeka yang disediakan pemerintah antara lain Buku teks dan buku non-teks, contoh-contoh modul ajar, alur tujuan pembelajaran (ATP), contoh projek penguatan profil pelajar Pancasila, contoh kurikulum operasional satuan pendidikan

Berikut contoh Alur Tujuan Pembelajaran Dasar-dasar Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim

ALUR DAN TUJUAN PEMBELAJARAN (ATP)


Mapel : Dasar-dasar Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim Kurikulum Merdeka Kelas 10 SMK
Jumlah Jam : ... JP
Fase : E


KARAKTERISTIK MAPEL

Mata pelajaran Dasar-Dasar Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim memuat materi dasar yang dibutuhkan pada program keahlian Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim. Selain itu peserta didik diberikan pemahaman tentang proses bisnis, perkembangan penerapan teknologi dan isu-isu global, entrepreneur profile, job profile, peluang usaha dan pekerjaan/profesi.

CAPAIAN PEMBELAJARAN

Pada akhir fase E (kelas X SMK), peserta didik akan mendapatkan gambaran mengenai program keahlian sehingga mampu menumbuhkan vision dan passion untuk merencanakan dan melaksanakan aktivitas belajar.

Dalam menyusun alur tujuan pembelajaran (ATP) dasar-dasar Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim diatas yang di perhatikan adalah Elemen, Capaian Pembelajaran (CP), Tujuan Pembelajaran (TP), dan Alur Tujuan Pembelajaran (ATP).

Contoh lengkap Alur dan Tujuan Pembelajaran (ATP) Dasar-dasar Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim bisa di unduh di SINI

0 Response to "ATP Pengembangan Perangkat Lunak dan Game Kurikulum Merdeka Kelas 10 SMK"

Post a Comment

Iklan-link-was-info

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel