Home
Pendidikan
Sekolah
Silabus Anti Korupsi Kelas 11 SMA-SMK
Silabus Anti Korupsi Kelas 11 SMA-SMK - Perangkat mengajar mata pelajaran Pendidikan Anti Korupsi terdiri dari analisis SKL, KI, KD, Silabus, RPP, materi, Penilaian serta modul belajar dan pendukung lainya.

Silabus Anti Korupsi Kelas 11 SMA-SMK merupakan suatu rencana yang mengatur kegiatan pembelajaran dan pengelolaan kelas, serta penilaian hasil belajar dari mata pelajaran Pendidikan Anti Korupsi Kelas 11.

Silabus Anti Korupsi Kelas 11 SMA-SMK
 
Silabus Anti Korupsi Kelas 11 SMA-SMK adalah bagian dari kurikulum 2013 sebagai penjabaran Standar Kompetensi (SK) dan Kompetensi Dasar (KD) kedalam materi pembelajaran, kegiatan pembelajaran, dan indikator pencapaian kompetensi untuk penilaian hasil belajar.

Pengembangan Silabus Anti Korupsi Kelas 11 SMA-SMK minimal harus mampu menjawab pertanyaan sebagai berikut:

Kompetensi apa yang harus dimiliki oleh peserta didik setelah mempelajari Anti Korupsi Kelas 11 SMA-SMK

Bagaimana cara membentuk kompetensi Anti Korupsi Kelas 11 SMA-SMK tersebut

Bagaimana cara mengetahui bahwa peserta didik telah memiliki kompetensi Anti Korupsi Kelas 11 SMA-SMK tersebut.

Pada dasarnya pengembangan silabus Anti Korupsi Kelas 11 SMA-SMK terdiri dari:

Kompetensi Inti (KI)

1. Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya.

2. Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif, dan proaktif sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.

3. Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural, pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.

4. Mengolah, menalar dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, bertindak secara efektif dan kreatif serta mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan

Berikut ini contoh silabus Anti Korupsi Kelas 11 SMA-SMK yang dapat di unduh sebagai bahan dalam membuat silabus dan RPP Anti Korupsi Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi

Silabus Anti Korupsi Kelas 11 SMA-SMK

Atau yang lebih lengkap untuk Perangkat Pembelajaran Anti Korupsi SMA-SMK yang terdiri dari Struktur Kurikulum, KI-KD, Silabus, RPP, Program Tahunan, Program Semester, dll silahkan buka tautan INI

No comments