Sekolah

Perangkat Pembelajaran Pendidikan Antikorupsi SMA/SMK/MA

0 Comments
Home
Sekolah
Perangkat Pembelajaran Pendidikan Antikorupsi SMA/SMK/MA
Sebelum mengajar guru harus memiliki perangkat pembelajaran yang sudah disiapkan sedemikian rupa sebelumnya sehingga dalam proses pembelajaranya dapat berjalan dengan baik. 

Tidak mudah bagi seorang guru untuk menyiapkan perangkat pembelajaran karena membutuhkan waktu dan pikiran yang cukup ekstra, terutama untuk perangkat Pembelajaran Pendidikan Antikorupsi SMA/SMK/MA yang merupakan materi baru. 

Perangkat pembelajaran Pendidikan Antikorupsi SMA/SMK/MA meliputi Buku Panduan, Materi Pembelajaran, Program Semester, Silabus, Analisis (SKL/KI/KD), Analisis Materi, Analisis Model Pembelajaran, membuat Format RPP, Format Penilaian, RPP, Lembar Penilaian, dan sebagainya.

Pendidikan Antikorupsi kini telah masuk kedalam kurikulum pembelajaran disekolah, hal ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi Komite Pemberantasan Korupsi (KPK) di Indonesia. 

Dalam implementasinya, KPK juga menerbitkan buku panduan untuk guru yang mengajar mata pelajaran Pendidikan Antikorupsi.

 Perangkat Pembelajaran Pendidikan Antikorupsi SMA/SMK/MA

Bagi rekan-rekan guru yang mengajar Pendidikan Antikorupsi ini harus mempersiapkan perangkat pembelajaran tersebut. Materi Pendidikan Antikorupsi diajarkan oleh guru mata pelajaran PKn sehingga sebelum mengajar silahkan teman-teman guru PKn dapat download perangkat pembelajaran Pendidikan Antikorupsi SMA/SMK/MA dibawah tulisan ini.

Pendidikan Antikorupsi ini diajarkan oleh guru Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) di setiap jenjang sekolah. Untuk membantu teman-teman guru PKn yang mengajar Pendidikan Antikorupsi, berikut ini kami sediakan Perangkat Pembelajaran Pendidikan Antikorupsi SMA/SMK/MA.

Silahkan download Perangkat Pembelajaran Antikorupsi SMA/SMK/MA berikut:

Buku Panduan Pendidikan Antikorupsi SMA/SMK/MA

Materi Pembelajaran Pendidikan Antikorupsi

Analisis

Program Semester

Silabus Pendidikan Antikorupsi Kelas X, XI, dan XII

RPP Pendidikan Antikorupsi Kelas X, XI, dan XII

Lembar Penilaian

Penilaian

Demikian Perangkat Pembelajaran Antikorupsi SMA/SMK/MA yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

No comments