Pendidikan Sekolah

Program Semester Pendidikan Anti Korupsi Kelas 10, 11 dan 12

0 Comments
Home
Pendidikan
Sekolah
Program Semester Pendidikan Anti Korupsi Kelas 10, 11 dan 12
Program Semester Pendidikan Anti Korupsi Kelas 10, 11 dan 12 merupakan program pembelajaran pendidikan anti korupsi yang harus dicapai dalam satu semester di kelas 10, 11 maupun kelas 12.

Selama satu semester siswa diharapkan mampu menguasai pengetahuan, sikap dan keterampilan pendidikan anti korupsi sebagai satu kesatuan yang utuh.

Program Semester Pendidikan Anti Korupsi Kelas 10, 11 dan 12
 
Tujuan dari menyusun program semester pendidikan anti korupsi kelas 10, 11 dan 12 adalah untuk mempermudah dalam melakukan pembelajaran selama satu semester kedepan.

Selain untuk mempermudah, tujuan lain dari menyusun program semester pendidikan anti korupsi diantaranya adalah:
  • Untuk mengarahkan tujuan pembelajaran pendidikan anti korupsi untuk mencapai tujuan yang telah di programkan
  • Sebagai pola dasar mengatur wewenang guru dalam pembelajaran
  • Sebagai pedoman guru dalam melakukan pembelajaran dikelas maupun diluar kelas
  • Sebagai tolok ukur efektifitas dalam melakukan pembelajaran.
  • dll

Program semester pendidikan anti korupsi harus disusun berdasarkan program tahunan yang telah disusun sebelumnya sehingga program semester ini bisa berjalan sesuai rencana.

Dalam penyusunan program semester pendidikan anti korupsi harus memperhatikan pekan efektif dengan melihat kalender pendidikan yang ada.

Dalam kalender pendidikan tentu sudah ada pekan efektif, kegiatan sekolah seperti kapan dilakukan Penilaian Tengah Semester (PTS), Penilaian Akhir Semester (PAS) dan kegiatan lainya sehingga kegiatan belajar mengajar tetap dapat terlaksana dengan baik.

Dalam menyusun program semester pendidikan anti korupsi kelas 10, 11 dan 12 tentunya memperhatikan hal-hal seperti Kompetensi Dasar (KD) dan alokasi waktunya.

Selain Kompetensi Dasar (KD) hal lain yang perlu di perhatikan dalam menyusun program semester pendidikan anti korupsi adalah kapan dilakukan penilaian harian, penilaian tengah semester, dan penilaian lainya dalam setiap Kompetensi Dasar (KD).

Sebagai contoh menyusun Program Semester berikut ini kami lampirkan file contoh Program Semester Pendidikan Anti Korupsi kelas 10, Program Semester Pendidikan Anti Korupsi kelas 11, dan Program Semester Pendidikan Anti Korupsi kelas 12 dalam bentuk ms.word

Program Semester Pendidikan Anti Korupsi kelas 10

Program Semester Pendidikan Anti Korupsi kelas 11

Program Semester Pendidikan Anti Korupsi kelas 12

Program Semester Pendidikan Anti Korupsi diatas hanyalah sekedar contoh yang dapat digunakan sebagai bahan dalam menyusun program tahunan berdasarkan kebutuhan kita.

No comments