Pendidikan Sekolah

Perangkat Pembelajaran ASJ Kelas 12 TKJ

0 Comments
Home
Pendidikan
Sekolah
Perangkat Pembelajaran ASJ Kelas 12 TKJ
Perangkat Pembelajaran ASJ ini merupakan dokumentasi yang dikumpulkan dari berbagai sumber, dan kemudian disusun berdasarkan urutan sehingga memudahkan guru mapel ASJ dalam menyusun perangkat Pembelajaran.

Perangkat Pembelajaran ASJ ini terdiri dari Cover, Struktur Kurikulum ASJ, KI-KD ASJ, Silabus ASJ, RPP ASJ, KKM ASJ, Program Semester, Program Tahunan, Kalender Akademik, Modul, serta Penilaian.

Perangkat Pembelajaran ASJ Kelas 12 TKJ
 

Untuk Cover sudah disesuaikan dengan kebutuhan, yaitu terdiri dari Nama Perangkat, Identitas Guru, serta lembar pembatas yang terdiri dari Kompetensi Dasar dan Kompetensi Inti (KI-KD), Struktur Kurikulum, Program Tahunan, Program Semester, Analisis KI-KD, Silabus, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), dan Penilaian.

Sedangkan untuk Struktur Kurikulum berisi Struktur Kurikulum 2013 Revisi ASJ yang terdiri dari materi kelas 11 sampai kelas 12.

Demikian juga dengan KI-KD ASJ ini berisi Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi dasar (KD) mata pelajaran ASJ sesuai dengan kurikulum 2013

Untuk Silabus ASJ terdiri dari kegiatan pembelajaran berdasarkan KI dan KD seperti Mengevaluasi Web Server, Mengkonfigurasi Web Server, Mengevaluasi DNS Server, Mengkonfigurasi DNS Server, Mengkonfigurasi Mail Server, dan lainya.

RPP ASJ Kelas XII terdiri dari KD 3.6 Web Server, KD 3.7 DNS Server, KD 3.8 DataBase Server, dan KD lainya sampai KD 3.16 Sistem Keamanan Jaringan.

Untuk Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) terdiri dari Kompetensi Dasar, dan Indikator seperti Mengevaluasi Web Server, Mengkonfigurasi Web Server, Mengevaluasi DNS Server, Mengkonfigurasi DNS Server, Mengkonfigurasi Mail Server, dan lainya.

Selain yang dituliskan diatas, perangkat ASJ ini juga terdiri dari Kalender Akademik, Program Tahunan, Program Semester, Modul dan Penilaian yang sudah di urutkan sebagai berikut:

1. Cover dan Pengesahan

2. Struktur Kurikulum

3. KI-KD

4. Silabus

5. Rencana Pembelajaran (RPP)

10. Penilaian  

11. Modul

Yang dapat di unduh dan disesuaikan dengan kebutuhan disekolah sebagai bahan menyusun perangkat pembelajaran ASJ untuk kelas 11 dan kelas 12 jurusan TKJ atau Teknik Komputer dan jaringan di SMK.

Untuk mapel yang lain seperti ASJ, TLJ, Jaringan Dasar, Pemrograman dasar, Dasar Desain Grafis bisa dicari dihalaman lain dalam blog ini.

No comments