Artikel Budaya

Contoh Sambutan Ulang Tahun Orang Tua

0 Comments
Home
Artikel
Budaya
Contoh Sambutan Ulang Tahun Orang Tua
Contoh sambutan ulang tahun orang tua – Kita sebagai anak sebaiknya selalu memperingati hari Ulang tahun orang tua.

Dengan memperingati ulang tahun orang tua kita diharapkan orang tua bertambah bahagia karena merasa dicintai dan diperhatikan oleh anak-anaknya.

Tidak perlu mewah, tetapi minimal dapat memberikan suasana dan nuansa baru mengingat kelahiran dari orang yang melahirkan kita, apalagi kita bisa mewakili melakukan sambutan ulang tahun orang tua kita didepan para hadirin yang datang.

Contoh sambutan ulang tahun orang tua

Ulang tahun orang tua sebaiknya diperingati setiap tahunya, baik dengan cara sederhana maupun dengan perayaan pesta.

Ulang tahun orang tua yang dirayakan dengan pesta biasanya mengundang beberapa teman dari orang tua kita, kerabat, maupun tetangga kanan kiri.

Biasanya ketika anak yang ulang tahun, maka kita sebagai orang tua akan melakukan sambutan ulang tahun anak, tetapi dalam acara ulang tahun orang tua biasanya kita sebagai anak akan didaulat untuk mewakili sambutan ulang tahun orang tua didepan saudara dan kerabat yang hadir dalam acara tersebut.

Sebagai bahan referensi, berikut ini kami siapkan contoh sambutan ulang tahun orang tua yang dapat disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada.

Berikut contoh sambutan singkatnya:

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh..

Alhamdulillahirobbil 'alamin, wabihi nasta'in 'ala umuriddunya waddin, ashsholatuwassalamu'ala asrofil ambiyaa iwal mursalin wa'ala alihi washohbihi ajma'in, amma ba'du.

Yang saya hormati Bapak Sulaiman selaku Ketua RT.11 Lingkungan II
Yang saya hormati para ‘alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat desa Suka Menanti
Yang saya muliakan Ustad Abdul Arifin yang telah hadir, dan mudah-mudahan nanti berkenan meberikan tauziah kepada kita semua, dan
Bapak/ibu serta hadirin yang dirahmati Allah

Pertama-tama marilah kita bersama-sama panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala limpahan nikmat, rahmat serta karunia-Nya yang diberikan kepada kita semua, terutama nikmat sehat, sehingga kita semua bisa berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat wal’afiat tidak kurang suatu apapun.

Shalawat dan salam tidak lupa kita sanjungkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW beserta keluarganya, sahabatnya dan para pengikutnya, semoga kita yang hadir di tempat ini mendapatkan Syafaat beliau di yaumil akhir nanti. Aamiin Ya Rabbal A'lamin..

Sebagai anak dari orang tua kami yaitu Bpk/Ibu…….., saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesediaan Bapak/ibu dan saudara sekalian untuk meluangkan waktu menghadiri acara ulang tahun orang tua kami yang ke 65 dikediaman kami ini.

Kami, sebagai anak merasa bahagia atas kehadiran bpk/ibu dan saudara semua.

Walaupun acara ulang tahun orang tua kami yaitu Bapak/Ibu….. cukup sederhana, namun dengan kehadiran bpk/ibu serta saudara-saudara sekalian dapat membuat orang tua kami merasa terhibur dan mudah-mudahan dapat membagi kebahagiaanya bersama bapak/ibu dan saudara-saudara sekalian.

Bpk/ibu dan saudara-saudara sekalian, pada kesempatan ini kami sebagai anak mengucapkan selamat ulang tahun pada Bpk/Ibu….., semoga dengan bertambahnya usia, Bpk/Ibu………. bertambah bijak dan menjadi orang tua yang penyabar serta penyayang kepada anak cucunya.

Selain itu, semoga orang tua kami selalu diberikan kesehatan, panjang umur sehingga bisa mengasuh anak cucunya. Aamiin…

Sebagai anak, kámi selalu berdoa dan selalu berusaha untuk bisa berbakti kepada orang tua. Mudah-mudahan niat dan usaha kami untuk berdoa serta berbakti kepada orang tua akan di ridoi oleh Allah SWT.

Kami sebagai anak, mengucapkan ribuan terimakasih kepada bapak/ibu…. yang telah merawat dan membesarkan kami.

Jika jasa bpk/ibu…. yang telah diberikan kepada kami dianggap sebagai hutang, maka tidak akan mungkin kami sanggup membayarnya.

Tetapi itulah kasih sayang yang telah diberikan orang tua kepada anak-anaknya. Sesuai dengan pepatah bahwa “Kasih orang tua (ibu) sepanjang masa, kasih anak sepanjang galah”.

Akhirnya, kami sebagai anak hanya bisa minta maaf kepada Bapak/Ibu dan hadirin sekalian bila ada hal-hal yang kurang berkenan di hati, baik berupa perilaku, ucapan, tempat maupun jamuan-jamuan yang kami siapkan dalam menyambut bapak/ibu dan hadirin sekalian.

Sekali lagi kami sampaikan terima kasih atas kehadiran bapak/ibu dan saudara sekalian.

Demikian sambutan dari kami, kurang dan lebihnya kami mohon maaf, dan kami akhiri

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

No comments