-->

Iklan-atas-was-info1

Contoh Sambutan Singkat Syukuran Kelahiran Anak

Contoh sambutan singkat syukuran kelahiran anak - Kelahiran anak merupakan hal yang sangat ditunggu-tunggu, baik oleh pasangan muda yang baru memiliki anak (anak pertama) maupun oleh pasangan yang telah memiliki beberapa anak.

Kelahiran anak merupakan momen penting yang biasanya disambut dengan acara syukuran sebagai wujud rasa sykur terhadap karunia yang telah diberikan Allah SWT kepada kita.

Untuk mewujudkan rasa syukur tersebut, biasanya keluarga yang telah diberi karunia seorang anak akan mengundang saudara, kerabat maupun tetangga kanan kiri untuk hadir dalam rangka syukuran kelahiran anak tersebut.

Pada saat acara syukuran kelahiran anak maka orang tua atau yang mewakili akan memberikan sambutan sambutan singkat syukuran kelahiran anak kepada tamu dan undangan yang biasanya dihadiri oleh kerabat serta tetangga kanan kiri.

Contoh sambutan singkat syukuran kelahiran anak
 
Berikut ini merupakan contoh sambutan singkat syukuran kelahiran anak yang dapat dijadikan referensi.

Bismillahirrohmaanirrohiim

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Alhamdulillahi rabbil 'alamin wasshalatu wassalamu 'ala asyrafil ambiya'i wal mursalin, wa'ala alihi wasahbihi ajma'in 'amma ba'du.

Yang saya hormati Bapak Lurah Desa ......
Yang saya hormati tokoh agama, tokoh masyarakat desa….
Yang saya muliakan ustad kita, yaitu ustad...
Bapak/ibu serta hadirin sekalian yang dirahmati Allah SWT.

Pertama marilah bersama-sama kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala limpahan nikmat, rahmat serta karunia-Nya yang diberikan kepada kita sekalian, terutama nikmat iman dan nikmat Islam, nikmat sehat wal'afiat, sehingga kita semua bisa berkumpul di tempat kediaman kami dalam keadaan tidak kurang suatu apapun.

Sesuai dengan undangan kami bahwa pada malam/siang hari ini kami ingin melaksanakan tasyakuran atas kelahiran putra/putri pertama/kedua/ketiga kami yang lahir pada hari ......., tanggal ....., kurang lebih jam…. dan alhamdulillah dalam keadaan sehat wal'afiat.

Begitu juga ibu dari anak kami dalam keadaan sehat wal’afiat tidak ada kendala apapun. Aamiin…

Semoga acara tasyakuran yang akan dilaksanakan pada malam/siang ini diberikan kelancaran dan senantiasa mendapat ridha dari Allah SWT. Aamiin.

Shalawat dan salam tidak lupa kita sanjungkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW beserta keluarganya, sahabatnya dan para pengikutnya, semoga kita yang hadir di tempat ini mendapatkan Syafaat beliau di yaumil akhir nanti. Aamiin Ya Rabbal A'lamin.

Bapak/Ibu serta hadirin/hadirat yang dimuliakan Allah SWT.
Atas nama shahibul bait saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak/Ibu yang telah menyempatkan diri untuk hadir memenuhi undangan kami.

Semoga kehadiran Bapak/Ibu sekalian mendapat balasan dari Allah dan dicatat sebagai amal ibadah yang akan menjadi bekal kita apabila kelak berpulang ke Rahmatullah. Amiin.

Kami juga mohon maaf yang sebesar-besarnya sekiranya sambutan yang kami berikan, tempat maupun jamuan yang kami hidangkan kurang berkenan di hati Bapak/Ibu dan hadirin sekalian.

Tujuan kami mengundang Bapak/Ibu untuk hadir ke kediaman kami adalah sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas kelahiran putra/putri pertama kami yang lahir pada hari ....., tanggal ...., jam…. dan Insya Allah akan diberi nama .....

Kami mohon kepada bapak/ibu serta hadirin sekalian untuk mendo'akan agar putra/putri kami dijadikan oleh Allah menjadi anak yang shaleh/shalehah, anak yang berbakti kepada kedua orang tua, berguna bagi agama, masyarakat, bangsa dan negara.

Dan dalam kesempatan ini kami mohon kepada ustad ...... agar sekiranya berkenan memberikan tausiyah untuk kita sekalian.

Demikianlah sambutan yang dapat kami sampaikan, kurang dan lebihnya kami mohon maaf, dan semoga hajat kami dikabulkan oleh Allah SWT. Aamiin Ya Rabbal 'Alamiin

Kami akhiri,

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

0 Response to "Contoh Sambutan Singkat Syukuran Kelahiran Anak"

Post a Comment

Iklan-link-was-info

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel