-->

Iklan-atas-was-info1

Sambutan Menerima Lamaran Untuk Pihak Wanita

Sambutan Menerima Lamaran Untuk Pihak Wanita - Beberapa waktu yang lalu kami diberi kepercayaan oleh saudara kami untuk menerima lamaran anak gadisnya, agar tidak lupa dan dapat digunakan sebagai referensi tambahan bagi bapak/ ibu yang sedang mencari kata-kata penerimaan lamaran. 

Sambutan menerima lamaran pihak wanita

Berikut ini contoh sambutan menerima lamaran untuk pihak wanita yang dapat kita gunakan sebagai referensi.

Bismillahirohmanirohim

Yang Terhormat Bapak. (ayah pihak pria) beserta ibu (ibu pihak pria) atau yang mewakili, dan segenap keluarganya. Hadirin wal hadirat yang berbahagia;

Assalamualaikum Wr Wb.

Dengan mengucap syukur Alhamdulillah kami menghaturkan selamat datang di kediaman kami, kediaman Bapak (ayah pihak pria). Semoga Allah SWT meridho’i silaturrahim kita pada siang/malam hari ini.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami mewakili Bapak (ayah pihak wanita) dan keluarga besar menyampaikan rasa terimakasih atas apa yang diutarakan oleh orang tua atau wakil dari Ananda (pihak pria) yang telah kita dengar bersama yang telah disampaikan secara jelas dan gamblang tentang maksud dan tujuan kehadiran bapak (pihak pria).

Pertama, kami mengucapkan rasa terimakasih dan bersyukur atas berkenan-nya bapak (pihak pria) hadir untuk bersilaturahmi dikediaman kami.

Yang kedua, terkait dengan maksud dan tujuan dari bapak (pihak pria) dan keluarga besar untuk menanyakan apakah putri kami yang bernama (nama wanita yang akan dilamar) sudah ada yang melamar/meminang atau belum, ini yang bisa menjawab adalah putri kami.

(selanjutnya memanggil wanita yang dilamar dan menanyakan apakah sudah ada yang punya dan sudah menerima pinangan/ lamaran dari laki-laki lain? Dan biasanya jawabanya adalah BELUM)

Setelah kita mendengar bersama jawaban dari anak kami (nama wanita) bahwa (nama wanita) sampai hari ini belum ada laki-laki lain yang melamar (meminang) maka selanjutnya kita tanyakan langsung kepada (nama wanita) apakah bersedia dan mau dilamar oleh (nama pria) yang selama ini sudah akrab dan telah lama menjalin cinta kasih.

(selanjutnya menanyakan kepada (nama wanita) apakah bersedia dan mau menerima lamaran dari (nama pria) yang telah menjadi kekasihnya, dan biasanya jawabanya MAU

Baca juga: Sambutan Lamaran Pihak Pria

Baik, bapak/ibu yang saya hormati. Setelah kita mendengarkan langsung jawaban dari anak kami (nama wanita) bahwa anak kami bersedia dan mau dilamar oleh (nama pria) maka kita sebagai orang tua hanya bisa meridho’i apa yang telah menjadi niat baik dari anak kami (nama wanita) dan niat tulus dari (nama pria) putra dari bapak (nama bapak pihak pria).

Selanjutnya, berhubung sudah ada kecocokan antara putri kami (nama wanita) dan (nama pria) maka kami selaku orang tua dan keluarga besar MENERIMA sepenuhnya lamaran dari (nama pria).

Kami sebagai orang tua hanya berpesan, walaupun antara (nama wanita) dan (nama pria) sudah menjalin ikatan cinta dalam bentuk lamaran (pinangan) ini, mohon untuk tetap menjaga martabat dan nama baik keluarga serta agama kita. Kami mohon untuk bisa saling mengingatkan dan menjaga pergaulan anak kami sesuai dengan norma, adat serta budaya yang berlaku.

Untuk pembicaraan lebih lanjut tentang waktu pernikahan antara (nama wanita) dan (nama pria) kami dari keluarga besar bapak (nama bapak pihak wanita) akan memusyawarahkan terlebih dulu dan akan kami informasikan kepada bapak (nama bapak pihak pria).

Demikian sambutan dari kami selaku wakil dari bapak (nama bapak pihak wanita) dan segenap keluarga besar. Apabila ada tutur kata dan tindakan kami dalam menyambut kehadiran bapak (nama bapak pihak pria) dan keluarga besar yang kurang berkenan, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga niat baik kita semua mendapat ridho dari Allah SWT sehingga apa yang kita musyawarahkan pada siang/malam hari ini tidak ada aral meintang sampai hari pernikahan nanti. Aamiin…

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Demikian sambutan menerima lamaran untuk pihak wanita yang dapat kita gunakan sebagai referensi jika kita diberi amanah untuk melakukan sambutan tersebut 

3 Responses to "Sambutan Menerima Lamaran Untuk Pihak Wanita"

  1. Terimakasih...sangat menginspirasi

    ReplyDelete
  2. Terima kasih juga gan, sudah mampir :)

    ReplyDelete
  3. Terima kasih sdh mendapat inspirasi, belajar bila diminta tetangga atau saudara.

    ReplyDelete

Iklan-link-was-info

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel