-->

Iklan-atas-was-info1

Sambutan Lamaran Pihak Pria (Laki-laki)

Sambutan Lamaran Pihak Pria (Laki-laki) - Beberapa hari yang lalu kami diberi amanah oleh tetangga (saudara) kami untuk melamar anak gadis pujaan hati anak lelakinya. 

Berikut ini sambutan lamaran pihak pria (laki-laki) yang kami sampaikan. 

Sambutan Lamaran Pihak Pria (Laki-laki)

Bismillahirohmanirohim

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Puji syukur hanya kepada Allah SWT yang telah begitu banyak memberikan rahmat, hidayah, serta nikmat kepada kita semua sehingga kita dapat bertemu, berkumpul dan saling bersilaturahmi pada hari yang berbahagia ini dalam keadaan sehat wal’afiat.

Perkenalkan nama saya (sebutkan nama) dari (sebutkan alamat) beserta keluarga besar dari (sebutkan nama bapak/ ibu pihak laki-laki).

Selamat siang/malam Bapak/ Ibu dan segenap keluarga (nama bapak/ibu wanita yang akan dilamar) yang kami hormati. 

Terimakasih kami ucapkan telah berkenan menerima kehadiran kami sekeluarga besar dengan baik. 

Perkenankanlah saya sebagai wakil dari orang tua/kakak/adik kami/ Bapak (nama orang tua pihak laki-laki) untuk menyampaikan tutur kata secara resmi maksud dan tujuan kedatangan kami pada siang/malam ini.

Pada siang/malam hari ini, kami hadir di tengah-tengah keluarga Bapak/Ibu, tiada lain dalam rangka:

Yang pertama untuk bersilaturahmi agar saling mengenal lebih dekat antara satu dengan lainya.

Kedua kalinya, kami wakil dari bapak (pihak laki-laki) ingin menanyakan, berhubung anak kami (nama laki-laki) sudah lama kenal dan terlihat begitu akrab dengan (nama wanita) apakah (nama wanita) sudah memiliki laki-laki (pria) yang “mengikat” (melamar) atau belum.

(selanjutnya mendengarkan jawaban dari pihak wanita yang biasanya orang tua dari (nama wanita) akan menanyakan ke anaknya dan akan dijawab BELUM)

Jika memang benar (nama wanita) belum ada yang “mengikat” (melamar) maka pada kesempatan ini kami dari keluarga bapak (nama laki-laki) dengan niat tulus bermaksud melamar anak bapak yang bernama (nama wanita). 

Sebagai wujud ikatan anak kami (nama laki-laki) memberikan ini (serahkan benda sebagai bentuk ikatan/lamaran, biasanya berupa emas). 

Mohon untuk tidak melihat nilai dari (benda yang diserahkan) tetapi ini adalah bentuk niat tulus dari kami untuk melamar anak bapak.

Semoga apa yang menjadi niat tulus dari keluarga kami mendapat ridho dari Allah SWT, Aamin.

Itulah maksud dan tujuan kedatangan kami pada siang/malam hari ini. 

Baca juga: Sambutan Menerima Lamaran untuk Pihak Wanita

Penutup

Mudah-mudahan Bapak dan Ibu (nama wanita) berkenan untuk meridho’i niat anak kami, dengan menerima lamaran ini.

Hanya inilah yang dapat kami sampaikan kepada Bapak dan Ibu, dan tak lupa kami sekeluarga besar dari (nama bapak/ibu pihak laki-laki) mohon maaf apabila dalam menyampaikan maksud dan tujuan ini ada tutur kata serta tindakan yang kurang berkenan di hati.

Wassalamuallaikum Wr. Wb.

Contoh sambutan lamaran pihak pria diatas bisa disesuaikan dengan kondisi dan budaya yang ada pada masyarakat yang ada, serta agama pihak laki-laki dan pihak wanitanya

0 Response to "Sambutan Lamaran Pihak Pria (Laki-laki)"

Post a Comment

Iklan-link-was-info

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel