Iklan-header

Prospek SMK Jurusan Otomotif Teknik Kendaraan Ringan (TKR)

Prospek SMK Jurusan Otomotif Teknik Kendaraan Ringan (TKR)Prospek SMK Jurusan Teknik Otomotif (Kendaraan Ringan) - Kalau di Sekolah Menengah Atas (SMA) penjurusan dilakukan di kelas 11, yang berarti kamu belajar selama 1 tahun terlebih dahulu, baru kemudian kamu disuruh memilih jurusan yang sesuai dengan bakat dan minat yang biasanya berdasarkan nilai pada kelas 10. Berbeda dengani di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), kalau di SMK penjurusan akan langsung dilakukan sejak pertama mendaftar sehingga kamu langsung bisa memilih jurusan yang sesuai dengan bakat dan minat yang kamu miliki. Bagi kamu yang masih bingung mau pilih jurusan apa di SMK, Prospek SMK Jurusan Teknik Otomotif (Kendaraan Ringan)  yang cukup menjanjikan untuk masa depan kamu. Setelah lulus dari SMK kamu bisa langsung bekerja maupun melanjutkan ke Perguruan Tinggi (Kuliah)

Banyak yang menganggap kalau anak teknik (STM) sukanya tawuran dan mempunya prestasi rendah. Kenyatannya tidak demikian, bahkan anak teknik banyak yang memiliki prestasi yang membanggakan ditingkat nasional, misalnya saja anak teknik telah berhasil membuat motor listrik, merakit mobil, dll. Ini menunjukkan bahwa Prospek SMK Jurusan Teknik Otomotif (Kendaraan Ringan) tidaklah buruk bahkan jurusan ini merupakan jurusan yang cukup menjanjikan.

Di Jurusan Teknik Kendaraan Ringan, kamu akan  dikenalkan dengan mesin-mesin otomotif seperti, mesin motor dan mobil hingga cara merakit maupun cara memperbaiki kerusakanya. Maka jangan heran kalau anak Teknik Otomotif jadi jago merakit maupun modifikasi motor maupun mobil. Tidak cuma sampai disitu, kamu juga bisa berprestasi dengan membuat/ membuka bengkel sendiri, kamu juga bisa bekerja di perusahaan otomotif seperti Astra. Dengan peluang kerja yang begitu banyak maka Prospek SMK Jurusan Teknik Otomotif (Kendaraan Ringan) untuk masa depan kamu tidak perlu diragukan lagi.

Lalu apa saja yang dipelajari di SMK Jurusan Teknik Otomotif (Kendaraan Ringan)?.  Sehingga Prospek SMK Jurusan Teknik Otomotif (Kendaraan Ringan) ini begitu menjanjikan? Kamu bisa membaca daftar mata pelajaran SMK Jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dalam blog ini sehingga kamu makin mantap untuk memilih dan belajar pada jurusan ini.

Pada jurusan TKR ini kamu bakal mempelajari  Gambar Teknik Otomotif, Teknologi Dasar Otomotif, Pekerjaan Dasar Teknik Otomotif, Pemeliharaan Mesin Kendaraan Ringan, dll yang merupakan keterampilan paling banyak di cari di bidang otomotif kendaraan ringan. Tak heran jika Prospek SMK Jurusan Teknik Otomotif (Kendaraan Ringan) semakin baik kedepanya.

Semoga bermanfaat ya...

0 Response to "Prospek SMK Jurusan Otomotif Teknik Kendaraan Ringan (TKR)"

Post a Comment

Recent Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel