Iklan-atas-was-info1

Keunggulan Jurusan Pemasaran dan Bisnis Daring di SMK

Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran merupakan salah satu jurusan yang cukup favorit di SMK, ini dibuktikan dengan sekolah yang membuka jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran selalu ramai pendaftarnya di musim Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang dilaksanakan di awal tahun Pelajaran. Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran hampir sama dengan Jurusan Akuntansi yang memiliki peluang kerja cukup menjanjikan biasanya di dominasi oleh siswa cewek, walaupun di dominasi oleh siswa cewek bukan berarti kamu yang cowok tidak pas kalau di jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran ini.

Kenapa Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran identik dengan siswa cewek? Baca saja Daftar Mata Pelajaran SMK Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran ini sampai selesai.

Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran adalah jurusan yang membutuhkan kesabaran, ketelitian dan penuh kehati-hatian. Kenapa jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran perlu kesabaran, ketelitian dan kehati-hatian? Apakah jurusan yang lain tidak membutuhkan itu?. Sebenarnya semua ilmu perlu dipelajari dengan kesabaran, ketekunan, ketelitian serta kehati-hatian. Namun pada jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran ini kamu bakalan dituntut untuk dapat merayu dan meyakinkan calon pembeli yang tentunya harus teliti dan hati-hati dan kesabaran. Melakukan pemasaran secara daring sebenarnya prinsipnya sama dengan ketika melakukan pemasaran suatu jasa atau produk secara langsung (nyata), yang membedakan hanyalah MEDIA yang kita gunakan. Melakukan Pemasaran secara Daring dapat menggunakan media online seperti Website, Blog, Olshop, Media Sosial (facebook, WhatsApp, IG, dll). Pemasaran secara Daring untuk saat ini dan kedepan merupakan stategi pemasaran yang efektif, kita melakukan pemasaran cukup menggunakan Komputer/Laptop/Tablet/Smart Phone kapan saja dan dari mana saja dengan pangsa pasar yang tak terbatas.

Media Sosial merupakan sarana yang paling efektif untuk melakukan pemasaran secara daring. Hampir setiap orang dari berbagai kalangan selalu menggunakan media sosial dalam keseharianya. Teknologi Smart Phone telah merubah pola pikir kebanyakan orang terutama kalangan milenial dalam kegiatan sehari-hari, mulai dari belajar, bersosialisasi, belanja, dll dilakukan secara online seolah-olah Dunia ada dalam genggaman mereka.

Jurusan Pemasaran dan Bisnis Daring di SMK
Kalau di lihat dari Daftar Mata Pelajaran SMK Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran ini memang mengarahkan siswanya untuk dapat melakukan pemasaran secara online (daring), oleh karena itu pada jurusan ini dituntut untuk mengetahui dan memahami Internet. Siswa pada jurusan ini juga dituntut untuk dapat menggunakan perangkat seperti Komputer/Laptop/Tablet/Smart Phone.

Lulusan jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran bisa bekerja di perusahaan, perkantoran atau lebih baik lagi untuk berwiraswasta.  Anda dapat membuat toko online sendiri, menjadi dropship dan kegiatan pemasaran lainya yang dapat dilakukan kapan saja dan dari mana saja. Peluang kerja jurusan Bisnis Daring  dan Pemasaran ini cukup besar dan ngga ada habisnya. Untuk kamu yang mau melanjutkan (kuliah) ke Perguruan Tinggi, Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran juga banyak tersebar di Perguruan Tinggi maupun Universitas Negeri maupun Swasta.

Jika melihat dari Daftar Mata Pelajaran SMK Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran ini sangat cocok bagi kamu yang akan melanjutkan kuliah di jurusan Ekonomi, Manajemen, Perbankkan maupun. Dasar dasar ilmu Bisnis Daring dan Pemasaran sudah kamu pelajari sewaktu di SMK.

Apa saja sih Mata Pelajaran SMK Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran itu?

Berikut ini Daftar Mata Pelajaran SMK Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Nomor : 130/D/KEP/KR/201 Tanggal : 10 Februari 2017 tentang Struktur Kurikulum Pendidikan Menengah Kejuruan yang bakal kamu pelajari:

Bidang Keahlian         : Bisnis dan Manajemen
Program Keahlian     : Bisnis dan Pemasaran
Kompetensi Keahlian : Bisnis Daring dan Pemasaran

A. Muatan Nasional

  • Pendidikan Agama dan Budi Pekerti (318 jam)
  • Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (212 jam)
  • Bahasa Indonesia (354 jam)
  • Matematika (424 jam)
  • Sejarah Indonesia (108 jam)
  • Bahasa Inggris dan Bahasa Asing Lainnya (352 jam)


B. Muatan kewilayahan

  • Seni Budaya (108 jam)
  • Pendidikan Jasmani, Olah Raga dan Kesehatan (144 jam)


C Muatan Peminatan Kejuruan
C1. Dasar Bidang Keahlian

  • Simulasi dan Komunikasi Digital (108 jam)
  • Ekonomi Bisnis (72 jam)
  • Administrasi Umum (72 jam)
  • IPA (72 jam)


C2. Dasar Program Keahlian

  • Marketing (144 jam)
  • Perencanaan Bisnis (144 jam)
  • Komunikasi Bisnis (180 jam)


C3. Kompetensi Keahlian

  • Penataan Produk (348 jam)
  • Bisnis Online (390 jam)
  • Pengelolaan Bisnis Ritel (420 jam)
  • Administrasi Transaksi (456 jam)
  • Produk Kreatif dan Kewirausahaan (350 jam)


Demikian Daftar Mata Pelajaran SMK Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran, semoga bisa jadi referensi bagi kamu yang ingin sekolah di SMK Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran, atau bagi siapa saja yang ingin mengetahui Daftar Mata Pelajaran SMK Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran

0 Response to "Keunggulan Jurusan Pemasaran dan Bisnis Daring di SMK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel Link-was-info

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel