Artikel

Apakah yang dimaksud Kemenangan?

0 Comments
Home
Artikel
Apakah yang dimaksud Kemenangan?
Mengapa hampir semua orang ingin menang?
Menang adalah suatu hal yang selalu diinginkan oleh setiap orang, menang ini identik dengan suatu keberhasilan yang diraih melalui perjuangan/ usaha yang keras dalam suatu kompetisi atau pertandingan. Sayang, menang biasanya dijadikan tolok ukur suatu keberhasilan. Menang adalah suatu prestasi bahkan prestise yang dapat ditunjukan kepada orang lain maupun kelompok untuk sehingga orang lain atau kelompok tersebut "mengakui" kelebihan dari si "pemenang" tersebut. Hal ini yang membuat suatu kemenangan kadang didapatkan dengan cara yang tidah sehat, seperti Curang, kasak-kusuk, dan sebagainya yang penting dapat pengakuan menang.

Lalu apakah Kemenangan itu?

Sehingga banyak cara yang digunakan untuk mendapatkanya walaupun dengan cara-cara yang curang sekalipun.

Kemenangan bukanlah hanya ketika kita berhasil mengalahkan lawan di suatu pertandingan.
Dan, bukan pula ketika kita berhasil mencapai prestasi terbaik, bahkan bukan hanya ketika kita berhasil mendapatkan semua yang kita inginkan dalam hidup ini.
Tetapi kemenangan adalah saat di mana kita dapat melawan suatu kegagalan serta bangkit dari kegagalan tersebut.

Saat di mana kita dapat mengatasi musibah.
Saat di mana kita dapat bangkit dari suatu keadaan yang menyedihkan.
Dan saat di mana kita merasa sangat terpuruk namun kita mampu berjuang menghancurkan semua cobaan itu.

Menurut Thomas Edison, Ilmuan dan pemilik 1000 hak paten, Definisi kemenangan baginya sama dengan ambisius. Menurutnya sukses adalah 1% inspirasi dan 99% keringat.
Dan kemenangan adalah saat di mana kita mengalah begitu mantap dan yakin bahwa kita begitu hebat untuk sekadar melawan suatu kegagalan kecil. saat di mana kita dapat mengalahkan diri kita sendiri, sehingga kadang-kadang kita merindukan sebuah kegagalan. Karena kegagalanlah yang membuat kita sadar di mana kita berada.

Masihkan ambisi untuk menang?

No comments