Iklan-atas-was-info1

Kenapa harus menipu diri sendiri ?

Kenapa harus menipu diri sendiri
Pertanyaan ini terasa aneh dan perlu dikaji kebenaranya, Pada dasarnya manusia merupakan mahkluk Tuhan yang suka menipu dirinya sendiri, anehnya ini malah menjadi kebanggaan bagi manusia itu sendiri. Dari beberapa kasus yang ada disekitar kita bisa dipelajari dan direnungkan apakah benar judul diatas tersebut? mari kita periksa satu persatu.

  1. Sebagian besar manusia ingin disanjung : dari sifat inilah kadang-kadang kita sebagai manusia berusaha sebaik mungkin untuk "tampil" didepan manusia lain dengan berbagai macam cara dan gaya.
  2. Ingin mendapat predikat orang "Baik" : dengan mendapatkan predikat orang baik kadang manusia rela melakukan apasaja walaupun bertentangan dengan hati nurani.
  3. Ingin mendapat keuntungan yang banyak : demi "keuntungan" kadang manusia rela mengorbankan apa saja bahkan merampas hak orang lain.
  4. Pangkat/jabatan, kedudukan : ini merupakan faktor yang sangat berpengaruh dalam kehidupan manusia, karena dengan inilah manusia dapat eksis di dunia. Banyak manusia yang mendewakanya hingga lupa akan jati diri manusia.
  5. "Harga Diri" : inilah faktor dari segala faktor, dan alasan dari berbagai alasan mengapa manusia lupa dengan "Jati Diri" yang merupakan pemberian Tuhan yang berharga karena tak mungkin sama antara manusia satu dengan lainya tetapi banyak yang salah memaknainya.
melihat begitu banyak "kebutuhan" manusia maka tidak sedikit orang yang rela untuk menipu diri sendiri guna ingin terlihat "lebih" dimata orang lain...

#hanya paparan pribadi saya yang tak bersumber, mungkin saja tidak benar tapi sering terlihat oleh mata kita, jadi silahkan anda menafsirkanya.

0 Response to "Kenapa harus menipu diri sendiri ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel Link-was-info

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel