Artikel

Media Penyimpanan Data Online atau Cloud Storage

0 Comments
Home
Artikel
Media Penyimpanan Data Online atau Cloud Storage
Media Penyimpanan Data Online atau Cloud Storage
Media Penyimpanan Data Online atau Cloud Storage adalah media penyimpanan data data elektronik menggunakan pihak ketiga. Media penyimpanan online (Cloud Storage) ini hanya bisa diakses menggunakan jaringan internet.
Penyimpanan ini berbeda dengan penyimpanan lokal (Local Storage) karena penyimpanan online bisa diakses kapan saja dan dari mana saja menggunakan Jaringan internet, sedangkan penyimpanan lokal hanya bisa diakses menggunakan media yang langsung sebagai penyimpan datanya (Tablet, Laptop, Komputer, dan lainya).

Setelah kualahan menyimpan data kesana kemari dan selalu kutemui jalan buntu karena setiap kali aku menambatkan hatiku selalu lepas dan hilang..., pada saat itu aku mulai kecewa dengan berbagai layanan penyimpanan free diinternet (hehehe,wong sukanya yang free je).

Karena saking malasnya nanya ke mbah google dan jarangnya posting maka si-dia ku lupakan. aku masih setia pada yang dulu,hehehe,,,siapa dia? dia adalah www.4shared.com dan www.ziddu.com yang selama ini menemaniku bekerja dan menjadi asistenku yang setia membawakan arsip dan file-fileku kemanapun aku pergi. walaupun kadang mereka suka menghilangkan arsip dan file-fileku tapi aku tetap setia (ceileeeh..) 

Karena aku belum menemukan yang baru. setelah sekian lama aku bersamanya dan tidak berusaha mencari yang lain tiba tiba saja aku diingatkan oleh seorang teman kalo ternyata ada yang "lain" yang lebih setia. dan ternyata ketika kuapelin "dia" sifatnya sangat bersahaja dan langsung saja kuajak berkenalan. setelah beberapa menit aku berkenalan dan aku rasa dia sangat meyakinkan maka langsung saja aku "tembak" dia dengan kuberika "email" pada usernamenya dan aku kasihkan "password" ketika dia memintanya, tanpa pikir panjang dan pertanyaan yang njlimet ternyata "dia" menerimaku. 

Mulai saat itulah aku coba menambatkan arsip dan file-fileku kepadanya. Aku hanya berharap "dia" tidak mengecewakanku dengan menghilangkan file-fileku yang susah payah aku unggah (susah wong internetnya lemot sih.., hehehe). Eh... dia itu siapa sih? pengin tau ? mari kita apelin si "dia" di http://www.box.net. terima kasih kawanku di ccna......engkau telah mengenalkan diriku dengan si"dia"

No comments