Sekolah Ujian

Kumpulan soal UKK TKJ SMK Lengkap

3 Comments
Home
Sekolah
Ujian
Kumpulan soal UKK TKJ SMK Lengkap
Dokumen kumpulan soal UKK TKJ SMK atau UKOM TKJ SMK ini terdiri dari soal UKK TKJ Paket 1, soal UKK TKJ Paket 2, dan soal UKK TKJ Paket 3 yang di dokumentasi dari tahun ke tahun sebagai bahan belajar praktik bagi jurusan TKJ.

Soal UKK TKJ yang dikumpulkan dari tahun ke tahun ini sebagai referensi dan sumber belajar bagi siswa SMK jurusan TKJ sehingga dapat mengetahui perkembangan soal UKK setiap tahunya.

Kumpulan soal UKK TKJ SMK Lengkap

Dalam soal UKK TKJ atau UKOM TKJ SMK ini selalu mengalami perubahan dari tahun ke tahun mengikuti kebutuhan kerja saat ini, walaupun inti dari materi dan soal yang di ujikan mirip, bahkan sama saja.

Siswa yang telah berhasil menyelesaikan soal UKK TKJ akan mendapatkan sertifikat yang dikeluarkan Lembaga Sertifikasi atau oleh industri (DU/DI) mitra SMK sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Bagi yang belum mengenal atau mengetahui apa itu Uji Kompetensi Keahlian (UKK) atau Ukom di SMK bisa melihat penjelasanya dibawah, tetapi bagi yang sudah mengetahui dan hanya ingin mengetahui perkembangan soal UKK TKJ atau Ukom TKJ di SMK dapat langsung melihat kumpulan soal UKK TKJ serta membandingkan soal-soalnya dari tahun ke tahun. 

Baca Juga: Soal UKK 2023 Semua Jurusan

Uji Kompetensi Keahlian (UKK) adalah penilaian yang dilakukan kepada siswa SMK untuk mengukur kompetensi siswa dengan kualifikasi jenjang dua atau tiga pada KKNI.

UKK ini dilaksanakan diakhir masa belajar (kelas XII) oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) atau oleh Sekolah yang telah terakreditasi bersama mitra Dunia Usaha/ Industri (DU/DI).

Bagi sekolah dan siswa, UKK ini bisa menjadi indikator capaian Standar Kompetensi Lulusan (SKL). Sedangkan bagi stakeholder capaian hasil UKK ini dapat dijadikan sebagai informasi atas kompetensi yang dimiliki oleh calon tenaga kerja.

Bentuk Soal UKK dapat berupa penugasan ataupun bentuk lain yang dinilai secara individu untuk membuat suatu produk berdasarkan soal yang telah ditugaskan sesuai dengan standar kompetensi.

Berikut kumpulan soal UKK TKJ dari tahun ke tahun:

Soal UKK TKJ 2022 (Tahun 2022)


Soal UKK TKJ Paket 1 TP.2021/2022 [ Teori ] dan [ Praktik ]

Soal UKK TKJ Paket 2 TP.2021/2022 [ Teori ] dan [ Praktik ]

Soal UKK TKJ Paket 3 TP.2021/2022 [ Teori ] dan [ Praktik ]

Soal UKK TKJ 2021 (Tahun 2021)

Soal UKK TKJ Paket 1 TP.2020/2021

Soal UKK TKJ Paket 2 TP.2020/2021

Soal UKK TKJ Paket 4 TP.2020/2021


Kumpulan soal UKK TKJ ini di unduh dari website resmi kemdikbud di alamat smk.kemdikbud.go.id

3 comments

  1. Erwan Setiawan
    Erwan Setiawan
    December 30, 2023
    Kapan keluarnya Soal UKK SMK Tahun 2024 mas?
    1. Ndarse
      Ndarse
      January 26, 2024
      Sebelum UKK gak bakal dikeluarin soalnya
    2. Wasito
      Wasito
      February 04, 2024
      https://ukk.ditpsmk.net/