Home
Sekolah
Ujian
Kumpulan soal UKK Perhotelan SMK
Dokumen kumpulan soal UKK Perhotelan SMK atau Jurusan Perhotelan di SMK ini terdiri dari soal UKK Perhotelan Paket 1, soal UKK Perhotelan Paket 2, dan soal UKK Perhotelan Paket 3 yang di dokumentasi dari tahun ke tahun sebagai bahan belajar praktik bagi jurusan Perhotelan.

Soal UKK Perhotelan yang dikumpulkan dari tahun ke tahun ini sebagai referensi dan sumber belajar bagi siswa SMK jurusan Perhotelan sehingga dapat mengetahui perkembangan soal UKK setiap tahunya.

Kumpulan soal UKK Perhotelan SMK
 
Dalam soal UKK Perhotelan SMK ini selalu mengalami perubahan dari tahun ke tahun mengikuti kebutuhan kerja saat ini, walaupun inti dari materi dan soal yang di ujikan mirip, bahkan sama saja.

Siswa yang telah berhasil menyelesaikan soal UKK Perhotelan akan mendapatkan sertifikat yang dikeluarkan Lembaga Sertifikasi atau oleh industri (DU/DI) mitra SMK sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Bagi yang belum mengenal atau mengetahui apa itu Uji Kompetensi Keahlian (UKK) atau Ukom di SMK bisa melihat penjelasanya dibawah, tetapi bagi yang sudah mengetahui dan hanya ingin mengetahui perkembangan soal UKK Perhotelan di SMK dapat langsung melihat kumpulan soal UKK Perhotelan serta membandingkan soal-soalnya dari tahun ke tahun.

Baca juga: Soal UKK 2022 SMK Semua Jurusan  

Uji Kompetensi Keahlian (UKK) adalah penilaian yang dilakukan kepada siswa SMK untuk mengukur kompetensi siswa dengan kualifikasi jenjang dua atau tiga pada KKNI.

UKK ini dilaksanakan diakhir masa belajar (kelas XII) oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) atau oleh Sekolah yang telah terakreditasi bersama mitra Dunia Usaha/ Industri (DU/DI).

Bagi sekolah dan siswa, UKK ini bisa menjadi indikator capaian Standar Kompetensi Lulusan (SKL). Sedangkan bagi stakeholder capaian hasil UKK ini dapat dijadikan sebagai informasi atas kompetensi yang dimiliki oleh calon tenaga kerja.

Bentuk Soal UKK dapat berupa penugasan ataupun bentuk lain yang dinilai secara individu untuk membuat suatu produk berdasarkan soal yang telah ditugaskan sesuai dengan standar kompetensi.

Berikut kumpulan soal UKK Perhotelan dari tahun ke tahun:

Soal UKK Perhotelan 2022 (Tahun 2022)


Soal UKK Perhotelan Paket 1 TP.2021/2022 [ Teori ] dan [ Praktik ] dan [ Panduan Penilaian ]

Soal UKK Perhotelan Paket 2 TP.2021/2022 [ Teori ] dan [ Praktik ] dan [ Panduan Penilaian ]

Soal UKK Perhotelan Paket 3 TP.2021/2022 [ Teori ] dan [ Praktik ] dan [ Panduan Penilaian ]


Soal UKK Perhotelan 2021 (Tahun 2021)


Soal UKK Perhotelan Paket 1 TP.2020/2021 [ Panduan Penilaian ] dan [ Soal ]

Soal UKK Perhotelan Paket 2 TP.2020/2021 [ Panduan Penilaian ] dan [ Soal ]

Soal UKK Perhotelan Paket 3 TP.2020/2021 [ Panduan Penilaian ] dan [ Soal ]

Soal UKK Perhotelan Paket 4 TP.2020/2021 [ Panduan Penilaian ] dan [ Soal ]

Kumpulan soal UKK Perhotelan ini di unduh dari website resmi kemdikbud di alamat smk.kemdikbud.go.id

No comments