Artikel Sekolah

Perangkat Pembelajaran AIJ Kelas XII TKJ

0 Comments
Home
Artikel
Sekolah
Perangkat Pembelajaran AIJ Kelas XII TKJ
Perangkat Pembelajaran AIJ ini merupakan dokumentasi yang dikumpulkan dari berbagai sumber, dan kemudian disusun berdasarkan urutan sehingga memudahkan guru mapel AIJ dalam menyusun perangkat Pembelajaran.

Perangkat Pembelajaran AIJ ini terdiri dari Cover, Struktur Kurikulum AIJ, KI-KD AIJ, Silabus AIJ, RPP AIJ, KKM AIJ, Program Semester, Program Tahunan, Kalender Akademik, Modul, serta Penilaian.

Untuk Cover sudah disesuaikan dengan kebutuhan, yaitu terdiri dari Nama Perangkat, Identitas Guru, serta lembar pembatas yang terdiri dari Kompetensi Dasar dan Kompetensi Inti (KI-KD), Struktur Kurikulum, Program Tahunan, Program Semester, Analisis KI-KD, Silabus, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), dan Penilaian.

Perangkat Pembelajaran AIJ Kelas XII TKJ
 

Sedangkan untuk Struktur Kurikulum berisi Struktur Kurikulum 2013 Revisi AIJ yang terdiri dari materi kelas 11 sampai kelas 12.

Demikian juga dengan KI-KD AIJ ini berisi Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi dasar (KD) mata pelajaran AIJ sesuai dengan kurikulum 2013

Untuk Silabus AIJ terdiri dari kegiatan pembelajaran berdasarkan KI dan KD seperti Mengevaluasi Internet Gateway, Mengkonfigurasi NAT, Menganalisis Permasalahan Internet Gateway, Memperbaiki Konfigurasi NAT, Proxy Server, dan lainya.

RPP AIJ Kelas XII terdiri dari KD 3.10 Mengevaluasi Internet Gateway, KD 3.11 Mengkonfigurasi NAT, KD 3.12 Proxy, dan KD lainya sampai KD 3.17 Masalah Load Balancing.

Untuk Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) terdiri dari Kompetensi Dasar, dan Indikator seperti Mengevaluasi Firewall Jaringan, Menjelaskan Firewall Jaringan, Mengkonfigurasi Firewall Jaringan, dan lainya.

Selain yang dituliskan diatas, perangkat AIJ ini juga terdiri dari Kalender Akademik, Program Tahunan, Program Semester, Modul dan Penilaian yang sudah di urutkan sebagai berikut:

1. Cover

2. Struktur Kurikulum

3. KI-KD

4. Silabus
 5. Rencana Pembelajaran (RPP)

6. KKM

7. Program Semester

8. Program Tahunan

9. Kalender Pendidikan

10. Modul

Yang dapat di unduh dan disesuaikan dengan kebutuhan disekolah sebagai bahan menyusun perangkat pembelajaran AIJ untuk kelas 11 dan kelas 12 jurusan TKJ atau Teknik Komputer dan jaringan di SMK.

Untuk mapel yang lain seperti ASJ, TLJ, Jaringan Dasar, Pemrograman dasar, Dasar Desain Grafis bisa dicari dihalaman lain dalam blog ini.

No comments