-->

Iklan-atas-was-info1

Cara Cek SKTP Melalui Info GTK 2020/2021 [Update]

Cara Cek SKTP Melalui Info GTK 2020/2021 - Info gtk merupakan portal Guru dan Tenaga Kependidikan yang datanya sangat lengkap, data inipun dapat diakses dengan mudah oleh siapapun di portal http://info.gtk.kemdikbud.go.id. Dengan portal ini kita bisa Cek SKTP Pada Info GTK 2020/2021 dengan mudah. Data pada Info GTK diambil dari Data Pokok Pendidikan (Dapodik), Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan juga dari Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan (PDSPK). Dengan mengakses alamat portal web info gtk tersebut kita dapat mengetahui identitas dan status guru yang kita inginkan seperti Status Kepegawaian, Cek Tunjangan Sertifikasi Guru, Cek SK Dirjen/ SKTP dan informasi lainya.

Dengan adanya info gtk yang dapat diakses oleh siapapun di internet, maka kita dapat dengan mudah untuk melihat identitas dan status dari GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan) tersebut. Kita juga bisa Cek SKTP Pada Info GTK 2020/2021 ini untuk mengetahui apakah SKTP sudah terbit atau belum. Dengan bermodalkan situs info gtk kita dapat mengetahui identitas siapapun (guru dan tenaga kependidikan) seperti status kepegawaian, mata pelajaran yang diampu, bahkan lengkap dengan gaji pokok yang diterima (jika PNS) dan juga informasi penting lainya secara detail kapanpun dan dari manapun. Pada INFOGTK 2020/2021 kita bisa mengetahui Status Guru Melalui Info GTK diseluruh indonesia walaupun kita tidak kenal dengan guru tersebut. Silahkan baca artikel sebelumya dengan judul Cara Mengetahui Status dan identitas Guru Melalui Info GTK pada artikel sebelum ini.

Tetapi pada INFOGTK 2020/2021 semester 1 sudah tidak bisa lagi, rupanya infogtk melakukan pembaruan (update) sistem. Pembaruan ini terlihat dari halaman login, dimana pada infogtk sebelumnya form login untuk username kita bisa memilih menggunakan user NIK/NUPTK/User dapodik dan passwordnya menggunakan Tahun-Bulan-Tanggal lahir dengan format yyyymmdd. Pada INFOGTK 2020/2021 Semester 1 ini form login sudah berubah lagi dimana User menggunakan akun GTK pada dapodik, baik user maupun passwornya adalah akun GTK di dapodik,

Cek Validasi data guru dan SKTP pada Info GTK 2020/2021 dapat dilakukan oleh siapa saja asalkan  terhubung dengan internet dan memiliki akun dapodik. Pada saat ini, website info GTK telah mengalami penambahan fitur baru Tahun 2020/2021 yang cukup lengkap, pada halaman depan (beranda) website ini telah dilengkapi dengan keterangan dan peraturan pemerintah, peraturan menteri terkait dengan kebijakan tentang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) yang bisa di unduh oleh pengunjungnya. Pada halaman tersebut juga telah menyediakan akses masuk untuk melihat secara detil dari GTK yang dimaksud.

Halaman login info GTK 2020/2021 Semester 1 telah mengalami perbaruan, dimana GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan) hanya dapat login dengan menggunakan akun GTK di dapodik. Untuk login ke website info GTK tidak harus login (masuk) SIMPKB terlebih dulu tetapi bisa langsung akses ke http://info.gtk.kemdikbud.go.id.

Berikut ini langkah-langkah Cek SKTP Pada Info GTK 2020/2021

  1. Buka Info GTK di alamat https://info.gtk.kemdikbud.go.id/
  2. Masukan Username dan Password (Username dan password GTK dapodik)

Cara Cek SKTP Melalui Info GTK 2020/2021


  • Masukan Username dan Password sama dengan username dan password di dapodik (jika belum punya username dan password dapodik dapat minta ke operator dapodik sekolah). Jika berhasil login maka akan tampil beranda INFOGTK 
  • Setelah berhasil login maka kita dapat melihat apakah data GTK telah Valid atau Belum Valid mulai dari Tugas Tambahan, Jumlah Jam Mengajar diakui, Data Sertifikasi dan data lengkap lainya seperti dibawah ini. 


Cek SKTP melalui Info GTK 2020/2021

  • Klik pada tab Tunjangan Guru, kemudian klik Tunjangan Profesi untuk melihat Status SKTP, seperti Nomor SKTP, masa berlaku, dan lain sebagainya seperti gambar dibawah
Cek SKTP melalui Info GTK 2020/2021
Walaupun saat mengakses http://info.gtk.kemdikbud.go.id/ harus melalui SIMPKB tetapi hal ini bisa dilakukan oleh siapa saja asal memiliki akses yang sah. Demikian Cek SKTP melalui Info GTK 2020/2021 tahun ini yang telah mengalami perubahan.

Semoga bermanfaat...

0 Response to "Cara Cek SKTP Melalui Info GTK 2020/2021 [Update]"

Post a comment

Iklan Atas Artikel Link-was-info

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel