Sekolah Ujian

Belajar dan Ujian online untuk siswa PKL

0 Comments
Home
Sekolah
Ujian
Belajar dan Ujian online untuk siswa PKL
Belajar dan Ujian online untuk siswa PKL - Praktik Kerja Lapangan (PKL) adalah program pendidikan sistem ganda di SMK yang bekerjasama dengan industri dengan pola yang sudah diatur oleh pemerintah. Selama PKL siswa harus tetap mengikuti proses belajar mengajar secara daring. 

Berikut ini adalah salah satu program aplikasi yang digunakan sebagai media belajar mengajar secara daring sehingga siswa tetap bisa belajar kapan saja dan dimana saja secara online. Guru dapat memberikan Materi ajar dan Ujian secara daring melalui aplikasi ini.

Langkah-langkah mengikuti ujian Online 

Buka browser dan pada url ketikan alamat website yg diberikan oleh pembimbing sekolah maka akan tampil form login sbb :

Belajar dan Ujian online untuk siswa PKL


Jika anda belum terdaftar sebagai member maka anda harus mendaftar dulu dengan cara menghubungi admin agar dibuatkan akun:

Keterangan :
  • Username : { diisi dengan NIS anda, contoh jika NIS anda 1234 maka username anda 1234, username ini tidak bisa diganti/ diedit}
  • Password : {diisi dengan password yang telah diberikan oleh guru anda, silahkan rubah password anda setelah pertama kali login untuk mengamankan akun anda}


Dashboard

dalam dashboard anda (siswa) ada beberapa menu, diantaranya adalah:

  1. Materi : berisi materi pelajaran sesuai dengan mapel yang diajarkan oleh guru anda. silahkan download materi tersebut untuk dipelajari.
  2. Tugas : Berisi tugas-tugas yang diberikan oleh guru, silahkan download tugas tersebut kemudian kerjakan di laptop/ PC anda. Setelah tugas dikerjakan, silahkan kirim jawaban anda di menu Lihat/Kirim Tugas
  3. Ujian : Berisi daftar Ujian yang diberikan oleh guru mata pelajaran anda. Untuk mengerjakan ujian anda harus mempunyai token untuk masing-masing ujian, silahkan minta Token tersebut ke guru anda. Setelah soal dikerjakan semua dan anda mengklik selesai ujian maka akan tampil nilai hasil ujian anda.
  4. Nilai : adalah link menuju nilai ujian yang pernah di ikuti

No comments