Iklan-header

Trik mengamankan Password dengan simbol asterik

Tips mengamankan password
Trik mengamankan Password dengan simbol asterik - Password merupakan hal penting dalam mengamankan account, baik email, medsos maupun acount yang lainya. Taukan anda jika password account anda bisa diketahui oleh orang lain? dan mungkin bisa dimanfaatakan orang lain? hal ini tentunya dapat merugikan anda sebagai pemilik account tersebut.

Jika account tersebut digunakan untuk hal baik tentunya tidak menjadi masalah, tetapi bagaimana kalau account tersebut digunakan untuk hal-hal yang dapat merugikan anda sendiri dan orang lain? apalagi jika disalah gunakan untuk hal-hal yang melanggar hukum, tentunya ini bisa menjadi bencana bagi anda.

Untuk mengatasi hal tersebut sebaiknya anda melakukan pengaman erhadap account anda sebaik mungkin, yaitu dengan cara membuat password account anda se-aman mungkin, gunakan password yang unik, tidak mudah ditebak tetapi harus mudah diingat oleh anda. Jangan lupa untuk mengganti paswword account anda secara berkala.

Tahukan anda bahwa ternyata password yang terlindungi oleh tanda asterik (***bintang/ buletan) tidaklah menjamin keamanan data/ kegiatan internet kita, mudahnya mengintip password dapat memungkinkan orang lain masuk menggunakan account anda tanpa permisi, jika yang masuk tidak berniat jahat itu tidak masalah, tetapi jika yang menggunakan trik ini adalah orang yang tidak bertanggung jawab maka kita tidak tau apa yang akan diperbuatnya. 

Ada beberapa trik untuk mengamankan password anda, diantaranya adalah:

  1. Gunakan password dengan kombinasi angka dan huruf, huruf kecil dan besar serta kombinasi angka akan sulit ditebak
  2. Jangan gunakan tahun, tanggal lahir untuk password karena mudah ditebak
  3. Gunakan password yang cukup panjang sehingga tidak mudah ditebak
  4. Ganti password secara berkala
  5. Selalu sign out dari account anda setiap kali membuka account tersebut
  6. Clear cache pada browser yang barusan dipakai untuk login menggunakan password
  7. Sign out dari semua perangkat (HP, Laptop, Komputer) agar tidak mudah dibuka orang lain

karena banyak tool-tool pengintip password gratis diinternet maka kita harus sangat berhati-hati dalam penggunaan password pada account kita, kuncinya kita harus hati hati dalam bertransaksi melakukan kegiatan diinternet yang menggunakan account/ password khususnya dengan tanda asterik/ buletan. 

Semoga bermanfaat...

0 Response to "Trik mengamankan Password dengan simbol asterik"

Post a Comment

Recent Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel