Home
Artikel
Budaya
Sambutan Pengajian Rutin ibu-ibu
Sambutan Pengajian Rutin ibu-ibu, Seringkali kita sebagai tuan rumah dalam pengajian rutin seperti pengajian bulanan, mingguan, pengajian ibu-ibu, yasinan, dan sambutan wali santri dalam acara khataman Alquran, dan lainya harus memberi sambutan sebagai bentuk penghormatan kita sebagai tuan rumah.

Teks sambutan pengajian rutin ibu-ibu ini semoga dapat menjadi inspirasi bapak/ibu dan saudara muslim yang menjadi tuan rumah dalam pengajian tersebut.


Sambutan Pengajian Rutin ibu-ibu

Berikut contoh teks sambutanya

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh..

Alhamdulillahirobbil 'alamin, wabihi nasta'in 'ala umuriddunya waddin, ashsholatuwassalamu'ala asrofil ambiyaa iwal mursalin wa'ala alihi washohbihi ajma'in, amma ba'du.

Yang terhormat Ustad. Samsul Arifin selaku pengasuh pengajian rutin ibu-ibu

Yang saya hormati Bapak Hamdan Sulaiman selaku Ketua RT.11 Lingkungan I

Yang saya hormati para ‘alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat desa Sri Menanti

Bapak-bapak, ibu-ibu dan para jama’ah yang dirahmati Allah..

Pertama-tama marilah kita panjatkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya sehingga kita dapat bersama-sama dapat hadir dan berkumpul di kediaman kami dalam rangka pengajian rutin ibu-ibu dalam keadaan sehat, tanpa halangan suatu apapun. Aamiin...aamiin ya robal ‘alamin.

Sholawat serta salam marilah senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita, Nabi besar Muhammad SAW dengan mencupakan sholawat "Allahumma sholli 'ala sayyidina Muhammad wa'ala alihi sayyidina Muhammad". Mudah-mudahan dengan memperbanyak sholawat kepada beliau, beliau bekenan menolong kita di Yaumil Kiamah kelak. Aamiin...

Bapak-bapak, ibu-ibu dan para hadirin jama’ah pengajian yang dirahmati Allah..

Sebelumnya saya mohon ijin kepada bapak/ ibu jama’ah untuk menyampaikan sambutan kami sebagai tuang rumah dari pengajian rutin ini.

Bapak-bapak, ibu-ibu dan jama’ah pengajian yang dirahmati Allah..

Dalam kesempatan ini pula kami, atas nama keluarga Bapak Nursalim mengucapkan terima kasih kepada para jama’ah yang telah sudi melangkahkan kakinya untuk hadir dalam pengajian rutin ini.

Selanjutnya kami ucapkan terimakasih kepada bapak ustadz Samsul Arifin atas bimbinganya, sehingga pengajian rutin ibu-ibu ini dapat berjalan dengan baik, dan mudah-mudahan kedepan menjadi lebih baik lagi. Aamiin…

Dengan di adakanya pengajian rutin ibu-ibu ini semoga dapat tetap terjaga silaturahmi kita sehingga persatuan dan kesatuan kita sebagai umat islam, khususnya yang berada di lingkungan kita ini semakin harmonis.

Selanjutnya, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh jama’ah pengajian rutin ibu-ibu ini yang telah hadir di kediaman kami. Semoga kekompakan dan kerukunan tetap terjaga sehingga acara pengajian rutin ini tetap berjalan dan menjadi tradisi yang baik di lingkungan kita ini.

Terakhir, kami atas nama tuan rumah tidak lupa mohon maaf kepada bapak/ Ibu dan hadirin serta jama’ah atas sambutan, jamuan dan penyediaan tempat yang sangat sederhana dengan segala kekurangan yang ada pada pengajian rutin ini.

Inilah kemampuan kami, semoga tidak mengurangi rasa hormat kami terhadap bapak/ibu dan jama’ah sekalian. Mudah-mudahan dengan adanya pengajian rutin ibu-ibu seperti ini dapat bernilai ibadah serta bermanfaat bagi kita semua. Aamiin…

Baca juga: Sambutan Tuan Rumah Pengajian Singkat  

Demikianlah sambutan yang dapat kami sampaikan, kurang dan lebihnya kami mohon maaf.

Wassalamu'alaikum wr.wb

No comments