Iklan-header

Contoh sambutan saat melaksanakan Kunjungan Industri


Contoh sambutan saat Kunjungan Industri
Kunjungan Industri merupakan bentuk implementasi dari Pendidikan Sistem Ganda (PSG) yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Kunjungan Industri atau sering di singkat KI merupakan suatu bentuk pembelajaran yang dilaksanakan diluar sekolah guna menambah wawasan dan pengetahuan peserta didik dalam mengenal dunia industri, serta untuk memberikan pengalaman sebagai langkah awal sebelum pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL). Adapun landasan hukum yang berkaitan dengan kegiatan ini adalah peraturan pemerintah no 39 tahun 1992 tentang peranan masyarakat dalam pendidikan nasional, dan kepmendikbud nomor 080/ U /1993 tentang kurikulum SMK.


Kunjungan Industri dilaksanakan oleh kelas X maupun kelas XI tergantung dari Program Sekolah yang telah ditetapkan berdasarkan Kalender Akademik disekolah tersebut. Dalam kunjungan industri ini biasanya di dampingi oleh para guru yang sekaligus memberikan arahan dan memberikan gambaran secara umum tentang industri kepada muridnya.


Apa bila suatu saat anda mengikuti Kunjungan Industri dan diminta memberikan sambutan untuk mewakili rombongan anda harus siap. Dalam sambutan tentunya dapat mewakili maksud dan tujuan dari kunjungan tersebut. Berikut ini adalah contoh sambutan yang bisa menjadi referensi anda ketika anda mewakili sekolah pada saat Kunjungan Industri (KI)

Bismillahirrohman nirohim..
Assalamu’alaikum wr.wb
Selamat siang dan salam sejahtera untuk kita semua.

Yang terhormat Kepala SMK Negeri 1 Maju Tak Gentar (atau yang mewakili)
Yang terhormat Direktur PT. ABC (atau yang mewakili) dan Seluruh jajaranya
Yang terhormat Bapak/ Ibu Pendamping Kunjungan Industri
Dan anak-anaku dari jurusan Teknik Perbaikan Pesawat Terbang yang saya banggakan..

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan nikmat yang diberikan kepada kita semua, sehingga kita dapat berkumpul diruangan ini dalam keadaan sehat tak kurang satu apapun.

Bapak/Ibu Direktur yang saya hormati, sebelum saya menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan kami, ijinkanlah saya memohonkan maaf atas tidak bisa hadirnya kepala sekolah kami ditengah-tengah acara ini karena ada kepentingan lain sehingga beliau melimpahkan tugas ini kepada kami dan rombingan.

Perkenankanlah kami mengenalkan rombongan kami.., Kami dari SMKN 1 Maju Tak Gentar, Kab. Tanah Subur, Prop. Pulau Makmur  terdiri dari:
Guru Pendamping sebanyak                                                                           : 10 Orang
Siswa kelas 10 Jurusan Teknik Perbaikan Pesawat Terbang sebanyak          : 60 siswa

Mulai dari sebelah kanan yaitu : Bpk. Ir. M. Jaman H selaku wakil kepala sekolah bidang Humas sekaligus ketua rombongan ini
Yang berikutnya Bapak/ Ibu …… selaku pendamping, dan berikutnya Bpk/Ibu ……

Kami se-rombongan mengucapkan terima kasih atas sambutan yg luar biasa ini,
Adapun maksud dan tujuan kami melakukan kunjungan ini antara lain :
  1. Silaturahmi
  2. Melaksanakan program sekolah (program tahunan) untuk SMK kami
  3. Memberikan gambaran yang Riil terhadap Dunia usaha/ Dunia Industri terkait dengan Materi/ Pelajaran yang selama ini dan yang akan dipelajari oleh siswa selama 3 tahun mendatang.
  4. Meningkatkan pengetahuan terhadap kami sebagai guru sebagai bekal dalam melakukan kegiatan Pembelajaran di sekolah
  5. Menjalin kerja sama dalam hal magang, baik untuk Guru maupun untuk siswa dalam hal Praktek Kerja Lapangan (PKL)

Demikian sambutan dari kami, jika ada kata, perbuatan maupun tingkah laku kami baik dari Guru maupun Siswa yang kurang berkenan kami mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Dan sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan yang luar biasa ini dan semoga ini adalah awal yang baik untuk kami sehingga PT. ABC tidak keberatan untuk menerima kami waktu yang akan datang

Saya Akhiri…
Wassalamu’alaikum wr.wb

0 Response to "Contoh sambutan saat melaksanakan Kunjungan Industri"

Post a Comment

Recent Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel