Tunjangan

Cara Cek SKTP Melalui Info GTK 2022/2023

0 Comments
Home
Tunjangan
Cara Cek SKTP Melalui Info GTK 2022/2023
Cara Cek SKTP Melalui Info GTK 2022/2023 - Info gtk merupakan portal Guru dan Tenaga Kependidikan yang datanya sangat lengkap, data inipun dapat diakses dengan mudah oleh siapapun di portal http://info.gtk.kemdikbud.go.id.

Data pada Info GTK diambil dari Data Pokok Pendidikan (Dapodik), Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan juga dari Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan (PDSPK). Dengan mengakses alamat portal web info gtk tersebut kita dapat mengetahui identitas dan status guru yang kita inginkan seperti Status Kepegawaian, Cek Tunjangan Sertifikasi Guru, Cek SK Dirjen/ SKTP dan informasi lainya.

Pada Info GTK 2022/2023 semester 1 telah dilakukan update sistem, sehingga untuk login harus menggunakan user dapodik. Pembaruan ini terlihat dari halaman login, dimana pada infogtk sebelumnya form login untuk username kita bisa memilih menggunakan user NIK/NUPTK/User dapodik dan passwordnya menggunakan Tahun-Bulan-Tanggal lahir dengan format yyyymmdd. 

Pada Info GTK 2022/2023 Semester 1 ini Form login sudah berubah lagi dimana User menggunakan akun GTK. Untuk user maupun passwornya adalah akun GTK di dapodik yang telah dibuat oleh operator dapodik,

Untuk cara cek SKTP Melalui Info GTK 2022/2023 semester 1 silahkan login menggunakan user dan password akun gtk dapodik.

Untuk login ke website info GTK tidak harus login (masuk) SIMPKB terlebih dulu tetapi bisa langsung akses ke http://info.gtk.kemdikbud.go.id.

Berikut ini langkah-langkah Cek SKTP Pada Info GTK 2022/2023

  1. Buka Info GTK di alamat https://info.gtk.kemdikbud.go.id/
  2. Masukan Username dan Password (Username dan password GTK dapodik)

Cara Cek SKTP Melalui Info GTK 2020/2021


  • Masukan Username dan Password sama dengan username dan password di dapodik (jika belum punya username dan password dapodik dapat minta ke operator dapodik sekolah). Jika berhasil login maka akan tampil beranda INFO GTK 
  • Setelah berhasil login maka kita dapat melihat apakah data GTK telah Valid atau Belum/ Tidak  Valid mulai dari Tugas Tambahan, Jumlah Jam Mengajar diakui, Data Sertifikasi dan data lengkap lainya seperti dibawah ini. 


Cek SKTP melalui Info GTK 2020/2021


  • Klik pada tab Tunjangan Guru, kemudian klik Tunjangan Profesi untuk melihat Status SKTP, seperti Nomor SKTP, masa berlaku, dan lain sebagainya seperti gambar dibawah

Cek SKTP melalui Info GTK 2020/2021

Dari tampilan gambar diatas kita bisa melihat Nomor SKTP, Tanggal terbit dan periode pembayaran TPG. 
Demikian Cek SKTP melalui Info GTK 2022/2023 tahun ini yang telah mengalami perubahan.

Semoga bermanfaat...

No comments