Sekolah

Daftar Mata Pelajaran SMK Jurusan Akuntansi Kurikulum 2013 Revisi

1 Comments
Home
Sekolah
Daftar Mata Pelajaran SMK Jurusan Akuntansi Kurikulum 2013 Revisi
Daftar Mata Pelajaran SMK Jurusan Akuntansi Kurikulum 2013 Revisi
Jurusan Akuntansi merupakan salah satu jurusan yang cukup favorit di SMK, ini dibuktikan dengan sekolah yang membuka jurusan akuntansi selalu ramai pendaftarnya di musim Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang dilaksanakan di awal tahun Pelajaran. Jurusan Akuntansi biasanya di dominasi oleh siswa cewek, walaupun di dominasi oleh siswa cewek bukan berarti kamu yang cowok tidak pas kalau di jurusan akuntansi ini.

Kenapa Jurusan Akuntansi identik dengan siswa cewek? Baca saja Daftar Mata Pelajaran SMK Jurusan Akuntansi ini sampai selesai.

Jurusan Akuntansi adalah jurusan membutuhkan kesabaran, ketelitian dan penuh kehati-hatian. Kenapa jurusan Akuntansi perlu kesabaran, ketelitian dan kehati-hatian? Apakah jurusan yang lain tidak membutuhkan itu?. Sebenarnya semua ilmu perlu dipelajari dengan kesabaran, ketekunan, ketelitian serta kehati-hatian. Namun pada jurusan Akuntansi ini kamu bakalan ketemu dengan urusan hitung menghitung keuangan yang tentunya harus teliti dan hati-hati, salah hitung Uang Perusahaan atau uang Orang kamu bakalan nombok. Bisa dibayangkan ketika kamu kerja disebuah Perusahaan, dan kamu ada dibagian accounting atau kasir yang setiap harinya berurusan dengan uang pasti kamu harus sangat hati-hati dalam menghitungnya. Jika salah hitung, kamu siap siap nombokin, hehe...Makanya jurusan yang ini dikhususkan bagi kamu yang suka hitung-hitungan dan tentunya teliti.

Baca : Peluang kerja lulusan SMK Jurusan Akuntansi

Pada Jurusan Akuntansi ini kamu bakal diberikan skill menghitung neraca, buku besar, sampai tata buku keuangan yang tentunya soal hitung menghitung uang. Jurusan ini sangat cocok bagi kamu yang senang kerja kantoran dan menghitung keuangan, maka dari itu biasanya jurusan ini dipenuhi oleh cewek-cewek.

Kalau di lihat dari Daftar Mata Pelajaran SMK Jurusan Akuntansi ini memang memakan banyak waktu, tenaga dan pikiran tapi kalau dilihat prospeknya jurusan ini amat menjanjikan. Lulusan jurusan Akuntansi bisa bekerja di perkantoran pajak atau bagian keuangan perusahaan. Saat ini setiap perusahaan membutuhkan ahli akuntan untuk mengurus keuangan mereka. Oleh karena itu peluang kerja jurusan Akuntansi ini cukup besar dan ngga ada habisnya. Untuk kamu yang mau melanjutkan (kuliah) ke Perguruan Tinggi, Jurusan Akuntansi juga banyak tersebar di Perguruan Tinggi maupun Universitas Negeri maupun Swasta. Baca : Jurusan di SMK yang mempunyai peluang masa depan menjanjikan

Jika melihat dari Daftar Mata Pelajaran SMK Jurusan Akuntansi ini sangat cocok bagi kamu yang akan melanjutkan kuliah di jurusan Akuntansi, Perbankkan maupun Ekonomi. Dasar dasar ilmu akuntansi sudah kamu pelajari sewaktu di SMK.

Apa saja sih Mata Pelajaran SMK Jurusan Akuntansi itu?

Berikut ini Daftar Mata Pelajaran SMK Jurusan Akuntansi yang bakal kamu pelajari ketika kamu masuk jurusan ini:

Bidang Keahlian         : Bisnis dan Manajemen
Program Keahlian      : Akuntansi dan Keuangan
Kompetensi Keahlian : Akuntansi dan Keuangan Lembaga

A Muatan Nasional

  1. Pendidikan Agama dan Budi Pekerti
  2. Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
  3. Bahasa Indonesia
  4. Matematika
  5. Sejarah Indonesia
  6. Bahasa Inggris dan Bahasa Asing Lainnya

B. Muatan kewilayahan

  1. Seni Budaya
  2. Pendidikan Jasmani, Olah Raga dan Kesehatan

C Muatan Peminatan Kejuruan
C1. Dasar Bidang Keahlian

  1. Simulasi dan Komunikasi Digital
  2. Ekonomi Bisnis
  3. Administrasi Umum
  4. IPA

C2. Dasar Program Keahlian

  1. Etika Profesi
  2. Aplikasi Pengolah Angka/ Spreadsheet
  3. Akuntansi Dasar
  4. Perbankan Dasar

C3. Kompetensi Keahlian

  1. Praktikum Akuntansi Perusahaan Jasa, Dagang dan Manufaktur
  2. Praktikum Akuntansi Lembaga/ Instansi Pemerintah
  3. Akuntansi Keuangan
  4. Komputer Akuntansi
  5. Administrasi Pajak
  6. Produk Kreatif dan Kewirausahaan

Demikian Daftar Mata Pelajaran SMK Jurusan Akuntansi, semoga bisa jadi referensi bagi kamu yang ingin sekolah di SMK Jurusan Akuntansi, atau bagi siapa saja yang ingin mengetahui Daftar Mata Pelajaran SMK Jurusan Akuntansi

1 comment

  1. Unknown
    Unknown
    November 17, 2021
    Thanks a lot .....your information