Sekolah

Mata pelajaran SMK Jurusan Usaha Perjalanan Wisata Kurikulum 2013 Revisi

0 Comments
Home
Sekolah
Mata pelajaran SMK Jurusan Usaha Perjalanan Wisata Kurikulum 2013 Revisi
Matapelajaran SMK Jurusan Usaha Perjalanan Wisata
Bagi kamu yang hobi jalan-jalan dan ingin hobi kamu menghasilkan uang maka pilihan Jurusan yang cocok adalah Usaha Perjalanan Wisata. Apalagi pemerintah telah menggenjot perekonomian melalui sektor pariwisata, banyak tempat wisata di indonesia yang sedang dipromosikan ke masyarakat dunia. Indonesia memiliki potensi alam yang begitu mempesona dimata dunia, sehingga banyak turis mancanegara bebondong-bondong berwisata ke indonesia. Ini merupakan peluang besar bagi sekolah SMK yang memiliki jurusan usaha perjalanan wisata untuk andil didalamnya mengembangkan sektor pariwisata ini.

Pada jurusan usaha perjalanan wisata kamu akan belajar banyak hal terkait dunia pariwisata . Beberapa contoh Matapelajaran SMK Jurusan Usaha Perjalanan Wisata antara lain : Bahasa Inggris dan bahasa asing lainya, Pemesanan dan Penghitungan Tarif Penerbangan, Perencanaan dan Pengelolaan Perjalanan Wisata, Pemanduan Perjalanan Wisata, Pengelolaan Meeting, Incentive, Conference dan Exhibition, dan masih banyak yang lainya.

SMK yang membuka jurusan ini jumlahnya tidak banyak dibanding dengan jurusan-jurusan lain seperti bisnis manajemen sehingga lulusan untuk jurusan SMK ini banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang Pariwisata. Di Jurusan Usaha Perjalanan Wisata ini kamu akan belajar menjadi pribadi yang baik dan memiliki etika dalam melayani jasa pariwisata. Lulusannya bisa bekerja di manapun terkait bidang pariwisata seperti Perjalanan Umum, Perusahaan Penerbangan, Bandar Udara, tour guide, event organizer, bahkan Pramugari. Keren kan?

Berikut ini adalah daftar mata pelajaran Kurikulum 2013 Revisi yang bakal kamu pelajari apabila kamu masuk pada sekolah SMK jurusan Usaha Perjalanan Wisata.

Daftar Mata pelajaran SMK Jurusan Usaha Perjalanan Wisata Kurikulum 2013 Revisi

A. Muatan Nasional
1. Pendidikan Agama dan Budi Pekerti
2. Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
3. Bahasa Indonesia
4. Matematika
5. Sejarah Indonesia
6. Bahasa Inggris dan Bahasa Asing Lainnya*)

B. Muatan Kewilayahan
1. Seni Budaya
2. Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan

C. Muatan Peminatan Kejuruan
C1. Dasar Bidang Keahlian
1. Simulasi dan Komunikasi Digital
2. IPA Terapan
3. Kepariwisataan

C2. Dasar Program Keahlian
1. Komunikasi Industri Pariwisata
2. Sanitasi, Hygiene dan Keselamatan Kerja
3. Administrasi Umum
4. Bahasa Asing Pilihan

C3. Kompetensi Keahlian
1. Pemesanan dan Penghitungan Tarif Penerbangan
2. Perencanaan dan Pengelolaan Perjalanan Wisata
3. Pemanduan Perjalanan Wisata
4. Pengelolaan Meeting, Incentive, Conference dan Exhibition
5. Produk Kreatif dan Kewirausahaan

Demikian mata pelajaran SMK Jurusan Usaha Perjalanan Wisata Kurikulum 2013 Revisi yang nantinya dipelajari apabila kamu masuk pada jurusan itu

No comments